Fitur-Fitur Google Family Link Bantu Orang Tua Kontrol Aktivitas Anak Dalam Menggunakan Ponsel

0
788
Anak Main Gadget

Sederet Fitur Google Family Link yang Bisa Bantu Orang Tua Kendalikan Anak Bermain Ponsel

Oketekno – Tidak dapat dipungkiri bahwa anak kecil jaman sekarang sudah banyak yang pandai menggunakan ponsel. Selain menjadi alat hiburan, keberadaan ponsel juga dapat membantu anak dalam menyelesaikan tugas sekolah dan belajar. Yang perlu Anda pahami sebagai orang tua adalah bahwa ponsel dan internet memiliki nilai positif dan negatif bagi perkembangan si kecil. Apabila ponsel ini digunakan dengan baik dan benar tentu akan memberikan dampak nilai positif yang sangat besar bagi perkembangan anak. Namun sebaliknya, jika penggunaan ponsel si kecil tidak terkontrol tentu dampak negatifnya pun bisa jadi sangat buruk. Untuk itu, dibutuhkan peran serta orang tua agar dapat mengawasi dan mengontrol anak–anak dalam menggunakan ponsel untuk berinternet dengan sehat dan juga cerdas.

Nah, di era sekarang ini ada aplikasi yang diusung Google yaitu Google Family Link untuk membantu orang tua dalam mengawasi dan mengontrol aktivitas anak-anak dalam menggunakan ponsel dan berinternet. Nah, untuk lebih mengenal aplikasi ini kami akan mengulas aplikasi Google Family Link ini secara lebih mendalam.

Fitur – Fitur Aplikasi Google Family Link Yang Perlu Orang Tua Ketahui antara lain adalah sebagai berikut

  • Ada kalanya si kecil sangat sulit sekali kita hentikan saat dia sudah asyik dan bahkan ketagihan menggunakan ponsel untuk bermain, nah dengan adanya aplikasi Google Family Link ini, Anda bisa mengatur atau mensetting perangkat untuk membatasi waktu lamanya pemakaian perangkat dan mengunci perangkat tersebut ketika waktu istirahat untuk si buah hati sudah tiba, sehingga anak tidak lagi dapat menggunakan perangkat elektronik secara berlebihan. 
  • Terkadang anak suka sembarangan atau mungkin tidak sengaja mendownload ataupun membeli berbagai aplikasi yang tidak kita inginkan, dengan aplikasi Google Family Link, orang tua juga memiliki alat kontrol untuk menyetujui aplikasi yang boleh di-download atau bahkan memblokir aplikasi apa saja yang tidak boleh diunduh ataupun dibeli anak.
  • Khawatir karena anak tak kunjung pulang atau sekedar ingin tau anak–anak sekarang ada dimana? Google Family Link membantu orang tua untuk bisa melacak dimana lokasi anak–anak mereka berada melalui perangkat yang dibawa putra–putrinya.
  • Pengen tau aplikasi apa aja yang jadi favorit si kecil, dan berapa lama waktu pemakaianya? Bisa Banget. Google Family Link juga memungkinkan Anda untuk memantau aplikasi apa saja yang digunakan anak dan lama waktu pemakaiannya.Buat para orang tua yang masih suka khawatir ketika si kecil sedang menonton YouTube, dengan Google Family Link, orang tua juga bisa mengatur filter atau penyaringan konten-konten untuk Youtube Kids. Jadi tidak perlu khawatir lagi anak dapat menonton konten sembarangan di Youtube.

Membeli Perangkat Ponsel Untuk Si Kecil

Setelah mengetahui fitur-fitur aplikasi Google Family Link, Anda juga tentunya sudah dapat lebih tenang saat membelikan anak ponsel mereka sendiri. Nah, Anda bisa membelinya di Shopee, salah satu toko online terpercaya yang ada di negeri ini. Di Shopee, Anda bisa menemukan erbagai macam pilihan ponsel yang cocok untuk anak dan tentunya juga sesuai dengan kantong. Selain itu, Shopee sedang mengadakan promo Shopee 12.12 Birthday Sale dan salah satu promonya adalah gratis ongkir. Dalam promo gratis ongkir ini, cukup klaim voucher gratis ongkir shopee dan cantumkan kode voucher tersebut ke dalam keranjang belanja kalian sebelum melakukan check out. Dan ongkir kalian akan berkurang atau bahkan tidak ada ongkir sama sekali, tergantung dari jarak alamat penerima kalian ke toko belanja yang kalian pilih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.