HP Samsung Ini Dapatkan Update Android 10 Stable, Cek Punyamu Sekarang!

0
627
Samsung Galaxy S10 Fingerprint Underdisplay
Copyright ©AndroidPIT

HP Samsung Ini Dapatkan Pembaruan Android 10 Stable

Oketekno – Setelah beberapa waktu lalu digulirkan versi uji cobanya, kini HP Samsung Premium ini resmi mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 10 secara resmi dan stabil. Dengan demikian, seluruh pengguna bisa melakukan pembaruan ke versi ini untuk mendapatkan beragam fitur baru dan sistem keamanan yang lebih baik pastinya.

Ponsel Premium Samsung yang dimaksud kali ini adalah Samsung Galaxy S10 series, mulai dari model terendahnya hingga Galaxy S10 Plus 5G mendapatkan dukungan pembaruan OS berikut. Dan ketika dilihat dari laporan sebelumnya, penggulirannya ini lebih cepat jika dibandingkan dengan perkiraan yang diungkap oleh Samsung.

Simak Nih: Galaxy Fold di Indonesia Dukung 5G Juga? Begini Jawaban Samsung

Untuk sekarang ini pengguna Smartphone Premium Samsung Galaxy S10 series sudah bisa memeriksa pembaruan OS Android 10 ini melalui update sistem pada menu pengaturan ponsel. Update Firmware berikut memiliki nomor G97 ** XXU3BSKO.

UPDATE ANDROID 10 GALAXY S10 Series
Copyright©Sammobile

Perlu diketahui bahwa ketika pengguna telah melakukan pembaruan ke sistem operasi Android 10 ini, nantinya HP Samsung kalian akan memiliki beberapa fitur canggih terbaru seperti smart reply, live caption, navigation system, hingga dark mode.

Ketahui Yuk: 3 HP Android Samsung Terbaik di Indonesia, Layar Luas Cuman Sejutaan!

Untuk ukuran pembaruannya sendiri tidaklah besar, pengguna ponsel Galaxy S10 series cukup mempersiapkan free space 140MB saja untuk memasangnya, bagi mereka yang sudah memasang versi beta. Dan dalam update kali ini yang pasti Samsung telah menghadirkan patch keamanan Android untuk bulan Desember 2019 juga.

Sedangkan untuk pengguna biasa, free space yang dibutuhkan untuk memasang update kali ini sebesar 1.9GB. Tidak hanya untuk pembaruan Android 10 saja, melainkan juga kehadiran OneUI 2.0 sebagaimana yang telah dijanjikan oleh Samsung sebelumnya.

Namun sekarang ini masih sebatas pengguna HP Samsung Galaxy S10 series di Jerman saja yang sudah kebagian. Sedangkan Negara lain masih belum ada konfirmasi, akan tetapi tidak menutup kemungkinan penggulirannya sudah tidak lama lagi. Oleh karena itu, cek pembaruan ini pada perangkat kalian sekarang juga.

baca juga: Kok Seperti Ini Sih Performa Samsung Galaxy S11 di Geekbench?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.