Hilangkan Jejak Untuk Jaga Privasi, Begini Cara Hapus Foto di Facebook

0
974
Facebook Apps
Copyright©techcrunch

Cara Hapus Foto di Facebook

Oketekno – Melalui layanan sosial media Facebook, orang dapat berbagi momen apa saja di platform tersebut, mulai dari hal yang menyenangkan dan masih banyak lagi lainnya. Tidak jarang, seseorang juga memanfaatkan platform tersebut untuk saling berbagi informasi dan juga pendapat dari orang-orang yang lebih mengerti pada bidang tersebut.

Akan tetapi ada saatnya dimana seseorang sudah tidak ingin lagi berkecimpung di platform sosmed terpopuler di Dunia ini. Entah itu mulai dari sudah ada platform lain yang lebih menarik, ingin menjaga privasi, atau mungkin ingin reset akun mengganti dengan yang baru tanpa meninggalkan jejak.

Baca Juga: Facebook dan Instagram Down, Lagi-Lagi Tidak Diungkap Mendetail!

Sebelum menghapus akun, sebaiknya kalian hapus seluruh foto yang ada di dalamnya terlebih dahulu, agar privasi lebih terjaga. Masih belum tau caranya? Yuk, langsung saja simak pembahasan mengenai cara menghapus foto Facebook melalui Komputer atau Laptop berikut ini.

Delete Account
Copyright©cliqz

Hapus Foto di Facebook Lewat PC

Untuk langkah ini lebih sederhana dan yang pasti memakan waktu lebih singkat ketimbang menghapus melalui aplikasi Facebook di Android ataupun iOS. Dikarenakan memang PC memiliki layar lebih luas, sehingga pemuatan menu yang bisa ditampilkan lebih banyak.

  • Pertama, silahkan akses terlebih dahulu website Facebook
  • Setelah itu, login ke akun FB kalian. Dan ketika berhasil masuk, silahkan menuju ke halaman profil dan pilih foto
  • Selanjutnya, kalian bisa memilih foto mana yang hendak dihapus
  • Jika foto sudah terbuka, akan ada tulisan “Opsi” di bagian bawahnya. Klik tulisan tersebut dan nantinya akan muncul beberapa pilihan lainnya
  • Kalian pilih “Hapus Foto Ini”, dan nantinya kalian akan melihat jendela konfirmasi apakah benar-benar ingin menghapus foto itu atau tidak. Kalau memang iya, silahkan lanjutkan dengan klik “Hapus”
  • Selesai deh, dengan demikian foto akan hilang untuk selamanya

Seperti itulah guys cara menghapus foto di Facebook melalui Komputer atau Laptop dengan mudah yang bisa diterapkan. Selamat mencoba.

baca juga: Aplikasi Facebook Mulai Kehadiran Dark Mode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.