Pesan WhatsApp Nanti Bakal Terhapus dengan Sendirinya

0
452
WhatsApp Picture in Picture
Copyright ©TribunNews

Aplikasi WhatsApp Beta Terbaru Hadirkan Fitur Delete Messages

Oketekno – Pesan menjadi salah satu hal yang paling dijaga oleh developer WhatsApp, dikarenakan memang itu merupakan hal paling privasi yang dimiliki oleh penggunanya. Ketika ada pesan yang bocor ke publik, jelas saja ini akan menjadi sesuatu yang buruk dari layanan tersebut.

Berbagai macam cara telah dilakukan oleh Facebook untuk menjaga privasi tersebut. Mulai dari pemberian sistem enkripsi pada pesan ataupun panggilan, hingga keamanan biometrik bagi Smartphone yang memiliki sistem keamanan fingerprint sensor.

Simak Nih: Update WhatsApp Terbaru Bisa Buat ‘Antrian’ Saat Ada Telepon

Dan belum lama ini tersebar kabar yang mengungkap kalau pengembang berencana untuk menawarkan fitur yang memungkinkan pesan nantinya bisa terhapus dengan sendirinya. Sehingga, untuk pesan rahasia tidak perlu lagi dihapus secara manual oleh pengguna, sebab sebelum dilakukan backup sudah terhapus dengan sendirinya.

Delete Messages
Copyright©Livemint

Mengutip dari laman NDTV Gadgets, mengungkap kalau aplikasi WhatsApp beta terbaru untuk perangkat Android sudah mendapatkannya. Fitur hapus pesan otomatis ini sudah bisa mulai dilakukan pengujian oleh para penggunanya.

Ketahui Yuk: Cara Memunculkan Centang Biru di WhatsApp Meski Disembunyikan

Awalnya fitur ini disebut dengan Disappearing Messages, dimana pesan akan terhapus dengan sendirinya setelah beberapa waktu terkirimkan. Akan tetapi dalam versi terbarunya ini hadir dengan nama Delete Messages. Bukan cuman itu, dalam aplikasi WhatsApp beta terbaru ini juga terlihat dark mode masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut.

Untuk fitur Delete Messages ini hadir pada bagian Contact Info atau Group Setting (hanya bisa diaktifkan oleh admin grup). Pengguna bisa mengaktifkan apakah Delete Messages ini akan bekerja dalam waktu jam, hari, minggu, bulan, atau bahkan per tahun.

Dikarenakan ini masih dalam tahap beta, maka tidak semua pengguna bisa merasakannya. Dan aplikasi WhatsApp beta versi 2.19.348 ini sendiri juga tidak dapat dipasang melalui Google Play Store umum. Melainkan bisa didapatkan melalui Google Play Beta Program, atau mungkin bisa juga lewat pihak ketiga seperti APK Mirror misalnya.

baca juga: Kata Pakar Keamanan Soal Masalah Bahaya WhatsApp Call

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.