Cara Aktifin Salah Satu Fitur Tersembunyi di Aplikasi WhatsApp

0
273
WhatsApp
Copyright ©eSellerCafe

Trik Ketahui Pemakaian Kuota Terbesar dari Grup atau Pesan

Oketekno – Sebenarnya ini bukan tersembunyi banget, dan pastinya beberapa pengguna sudah mengetahui tentang fitur berikut. Fitur tersembunyi yang dimaksudkan ini yakni memungkinkan pengguna mengetahui seberapa besar dan seberapa sering pengguna WhatsApp menjalin interaksi dengan teman/grup.

Untuk pembahasan mengenai cara mengaktifkannya tidak jauh berbeda dengan yang telah dibahas dalam cara mengetahui siapa yang paling sering di whatsapp pacar. Namun kini akan disampaikan lebih mendalam lagi, sehingga kalian bisa mengetahui riwayat lebih spesifik.

Simak Nih: Cara Gunakan W.A Paling Efisien Untuk Hemat Kuota Internet

Dalam mengaktifkan fitur ini cukup berbeda antara pengguna HP Android dan iOS. Dimana untuk pengguna ponsel Android bisa membuka aplikasinya terlebih dahulu dan klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas>> setelan. Kemudian untuk pengguna Smartphone iPhone sudah tersedia tab pengaturan di bagian bawah.

Pemakaian Kuota WhatsApp
Copyright©Istimewa

Setelah itu, langkahnya sudah bisa sama lagi dimana pengguna Android/iOS bisa langsung masuk ke dalam menu “Penggunaan data dan penyimpanan”, kemudian pilih bagian “Penggunaan penyimpanan”. Nantinya kalian akan disuguhkan dengan halaman yang mencantumkan kontak beserta ukuran file yang telah dikirimkan dari kontak/grup tersebut.

Ketahui Yuk: Cara Hapus Seluruh Pesan, Foto dan Video di Grup W.A dengan Sekali Klik

Untuk ukuran kontak/grup terbesar akan diposisikan di bagian paling atas. Dan bisa jadi orang/grup itulah yang paling sering mengirimkan file berukuran besar seperti foto atau video, dan jenis file lainnya. Dengan demikian kalian bisa lebih berwaspada lagi terhadap kiriman dari grup atau teman itu, dikarenakan cukup berbahaya kalau sampai memori kita penuh hanya dari grup atau seseorang saja.

Atau mungkin kalian ingin mengetahui lalu lintas data selama 1 bulan terakhir dari aplikasi WhatsApp. Jika memang demikian, kalian bisa pencet tombol kembali langsung, selanjutnya pilih “Penggunaan jaringan”. Nantinya, akan dilaporkan mengenai jumlah data yang terkirim dan diterima, lengkap beserta darimana saja lalu lintas itu, dari status, pesan, media, panggilan, hingga cadangan data di G-Drive.

baca juga: Cara Menghentikan Download Foto WhatsApp Otomatis Untuk Hemat Memori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.