Pro Kontra Terkait Pembaruan Tampilan YouTube

0
440
New YouTube Desktop
Copyright©Istimewa

Apakah Ini yang Buat Konten Kreator Kesal dengan YouTube yang Baru?

Oketekno – Setelah sekian lama cukup terabaikan, pada akhirnya website YouTube mengalami pembaruan juga. Dimana dalam perubahan kali ini cukup jelas terlihat, dikarenakan pengguna bisa merasakan ketika pertama kali mengakses media streaming terpopuler di Dunia tersebut.

Perubahan terjadi pada laman utamanya, dimana kini thumbnail video dibuat lebih besar ketimbang biasanya, sehingga pengguna dimungkinkan untuk mengetahui tulisan ataupun cuplikan video yang hendak dilihatnya lebih jelas lagi. Pembaruan ini bisa dirasakan oleh pengguna yang mengaksesnya melalui PC atau Laptop, atau mungkin Smartphone dengan minta situs desktop pada aplikasi peramban yang digunakan.

Simak Nih: Membandingkan YouTube Music dengan Spotify di 4 Hal Ini

Akan tetapi tidak semuanya merasa nyaman loh dengan pembaruan ini, beberapa pengguna ada yang melayangkan kritikan tentang Update YouTube Desktop yang dilakukan belum lama itu. Hal yang menjadi permasalahannya yakni terkait ruang pada halaman yang lebih besar, sehingga memberikan keleluasan konten kreator membuat judul panjang.

YouTube New Face
Copyright©Twitter

Sebagaimana yang dikatakan oleh juru bicara YouTube sebagaimana dilansir dari The Verge. Tujuan diberikan keleluasan terhadap ruang ini yaitu agar informasi yang disampaikan oleh konten kreator lebih lengkap, pengguna tidak perlu mengarahkan kursor lagi untuk mengetahui secara mendetail mengenai informasi dari video yang hendak di klik.

Ketahui Yuk: Lakukan Cara Ini Sebelum Nonton YouTube yang Begituan, Biar Aman!

Bukan cuman itu, dikonfirmasi juga kalau memang platform YouTube Desktop mengalami pembaruan dimana menjadikan thumbnail lebih besar dan informasi lebih lengkap. Sehingga untuk jumlah video yang bisa muncul di layarnya lebih sedikit jika dibandingkan dengan tampilan sebelumnya.

Tidak semua konten kreator ataupun pengguna merasa menyesal atau tidak setuju dengan pembaruan ini. Sebagian besar malah pro terhadap pembaruan tampilan ini, dimana mereka mengaku dengan informasi lebih lengkap, membuka kesempatan pengunjung lebih tertarik untuk menikmati kontennya.

Mungkin salah satu pemicu amarah para konten kreator terhadap pembaruan ini yaitu videonya yang semakin sulit muncul di bagian rekomendasi. Apakah benar demikian? Belum tentu, sebab setiap youtuber memiliki strategi dan kepribadian berbeda. Lantas, bagaimanakah dengan kalian sebagai penikmat, apakah lebih suka dengan YouTube Desktop yang lama atau baru?

baca juga: YouTube Tidak Halangi Konten Kreator Populer Untuk ‘Pamit’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.