Padahal Premium! Namun Duo HP Samsung Ini Sepertinya Harus Mulai Ditinggalkan

0
4349
Samsung Galaxy S8
Copyright ©CNET

HP Samsung Ini Sudah Tidak Worth It Lagi?

Oketekno – Tidak cuman desain saja yang kini menjadi salah satu fokus utama bagi pengguna Smartphone, melainkan tampilan UI dan beberapa fitur di dalamnya juga menjadi salah satu hal yang diperhatikan oleh pengguna. Walaupun sebenarnya premium, akan tetapi HP Samsung ini tetap saja perlu untuk ditinggalkan.

Kedua ponsel yang dimaksudkan ini yaitu Galaxy S8 dan Galaxy Note 8. Kalau membahas tentang tampilan sih cukup kekinian, dikarenakan keduanya hadir dengan panel layar yang sedikit melengkung, dan bezel yang tidak terlalu besar di bagian atas dan bawahnya. Namun yang menjadi permasalahan yakni tidak lagi update Android 10.

Simak Nih: Muncul Bocoran Spesifikasi HP Samsung Misterius, Serba Minimalis?

Dengan demikian, untuk kualitas penggunaannya jelas saja tidak bisa maksimal lagi, dan kedepan bakalan kalah canggihnya dengan sederet HP Samsung lain, bahkan di level lebih terjangkau sekalipun seperti Galaxy A50s, Galaxy M30, atau perangkat lain yang mendapatkan dukungan update Android 10.

Samsung Galaxy S8 Lite
Copyright ©Gadgets Now

Perlu diketahui bahwa Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 ini pertama kali datang dengan membawa OS Android 7 Nougat. Kemudian di tahun berikutnya telah mendapatkan pembaruan Android Oreo dan Android Pie juga. Dan sepertinya tahun 2020 sudah berakhir, dimana tidak lagi dapat dukungan update Android 10.

Ketahui Yuk: HP Android dari Vendor Lokal Ini Dapatkan Gelar Smartphone Terbaik Dibawah Rp 2 Jutaan

Kalau dari segi performa sih masih mumpuni dan berkualitas, dikarenakan memang kedua perangkat tersebut masuk dalam kelas premium. Hanya saja kalau dalam update dan kelengkapan fitur saja yang masih kalah, lantaran pada update Android 10 menawarkan perubahan yang cukup banyak dan lebih canggih lagi.

Untuk dukungan update Android 10 ini sendiri rencananya akan diberikan ke banyak HP Samsung yang telah beredar di pasaran. Dimana untuk daftar lebih lengkap dan jelasnya bisa langsung berkunjung pada link ini. Mulai dari segmen premium hingga ke kelas Rp 1 jutaan pun dijanjikan akan menerima pembaruan OS di akhir tahun ini hingga 2020 mendatang.

baca juga: 3 HP Android Samsung Terbaik di Indonesia, Layar Luas Cuman Sejutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.