Google Tambahkan Fitur Baru ke HP Android Ketika di Cas

0
638
Charging HP Android
Copyright©Smeaker

Google Tawarkan Pembaruan Lagi ke HP Android

Oketekno – Bukan menadi vendor Smartphone yang top, akan tetapi Google berperan sangat penting dalam pemasaran HP Android di Dunia. Pembaruan terhadap sistem operasi dan sederet aplikasi default yang terpasang, selalu dinantikan oleh para penggunanya.

Perlu diketahui bahwa Google sejak bulan September kemarin sudah berencana untuk menghadirkan mode ambient Assistant yang baru. Dimana melalui mode tersebut, pengguna dimungkinkan untuk melakukan aktivitas yang lebih beragam seperti melihat gambar, memutar musik, hingga mengontrol perangkat rumah ketika dalam proses pengisian daya.

Simak Nih: HP Android dari Vendor Lokal Ini Dapatkan Gelar Smartphone Terbaik Dibawah Rp 2 Jutaan

Sejak minggu lalu, Google telah menawarkan mode baru ini terhadap beberapa HP Nokia dan HP Xiaomi. Dan rencananya akan bergulir juga pada HP Sony dalam waktu yang tidak lama ini. Walaupun penggunanya tidak banyak, diharapkan fitur tersebut bisa teruji dan diterima baik oleh pengguna, sehingga dapat diterapkan ke brand yang lebih luas.

Google Update New Mode HP Android Charging
Copyright©Google

Menurut laporan terbaru dari Engadget, melalui channel YouTube Android, manajer produk Android bernama Arvind Chandrababu menjelaskan kalau fitur ini memungkinkan pengguna HP Android untuk lebih mudah dalam menyelesaikan tugasnya dengan beberapa kali klik saja.

Ketahui Yuk: Masih Banjir Peminat, Vivo Tetap Turunkan Harga Duo Smartphone Barunya Ini

“Sekarang dengan satu ketukan, Anda dapat mengatur alarm, melihat jam pertemuan, mematikan lampu, dan melihat slide foto,” seperti itulah yang diungkapnya. Bukan cuman itu, ia juga menerangkan kalau pengalaman ini nanti sangat terintegrasi ke dalam OS Android.

Kalau dilihat, ada kesamaan dengan Pixel Stand dimana ada layar kunci yang menunjukkan waktu selama tayangan slide foto Google. Untuk pengalaman seperti ini nantinya akan hadir di perangkat HP Android lainnya juga, dan tentunya melalui mode baru tersebut memungkinkan penggunaan ponsel semakin mudah lagi.

Sekedar informasi saja bahwasanya Google sering kali memberikan pembaruan terhadap HP Android, entah itu secara total atau mungkin penambahan di bagian tertentu. Perubahan paling berasa ketika mendapatkan pembaruan Android, dimana raksasa internet itu selalu menghadirkan perubahan cukup banyak pada OS selanjutnya.

baca juga: 4 HP Android Lokal Ini Dijual Mulai Ratusan Ribu, Urutan Terakhir Paling Rekomendasi Untuk kamu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.