Ngeri Banget! Alasan Ini Mungkin Bisa Pacu Pengguna W7 Beralih ke Windows 10

0
2146
Windows 10 Home Pack
Copyright©Computerworld

Windows 7 Benar-Benar Berbahaya Mulai Tahun Depan

Oketekno – Seperti yang sudah diumumkan sejak beberapa bulan lalu, dimana nantinya pada tanggal 14 Januari 2020 mendatang sudah tidak ada lagi dukungan dari Microsoft terhadap Windows 7 atau biasa disebut dengan W7. Pengguna sudah mulai disarankan untuk melakukan pembaruan terhadap Windows 10 untuk mendapatkan fitur baru yang lebih modern.

Ataupun kalau memang pengguna masih ingin menggunakan W7 tidak masalah, asalkan contact ke Support untuk memberikan pelayanan spesial dan yang pasti harus membayar per bulannya. Akan tetapi kalau tidak, jelas saja akan sangat berbahaya bagi pengguna Komputer ataupun Laptop yang menggunakan sistem operasi lama ini.

Simak Nih: Update Windows 10 Terbaru Bikin PC Makin Lemot, Microsoft Kok Terdiam Saja?

Berbagai macam bahaya pun mengancam pengguna perangkat dengan sistem operasi Windows 7 berikut. Diantaranya yakni seperti infeksi malware yang memanfaatkan celah keamanan dimana sudah tidak ditambal lagi oleh Microsoft.

Copyright ©Wordpress

Namun alangkah lebih baik dan hemat biaya kalaupun pengguna memutuskan untuk melangkah ke versi yang lebih baru, Windows 10. Atau mungkin beberapa dari mereka yang masih ingin menggunakan Windows 8 juga tidak masalah, sebab masih ada dukungan yang diberikan pihak Microsoft terhadap OS itu, meski bisa dikatakan sistem operasi itu menjadi salah satu bentuk kegagalannya.

Ketahui Yuk: Cara Mudah Mencari Product Key Untuk Windows 10, Cukup 1x Klik!

Perangkat dengan sistem operasi Windows 7 yang sudah tidak lagi mendapatkan dukungan Microsoft, jelas saja akan menjadi sasaran empuk bagi para peretas, sehingga sistem juga mudah dieksploitasi kalau tidak mendapatkan perawatan yang sangat baik.

Seperti yang terjadi pada tahun 2017 lalu misalnya, dimana ada ratusan ribu Laptop dan Komputer yang terserang virus Ransomware WannaCry, dimana kebanyakan dari perangkat yang terinfeksi ini diketahui masih menggunakan Windows XP dan Windows Server 2003.

Dan seperti yang disebutkan di awal tadi, dimana kalau pengguna masih ingin menggunakan Windows 7 sementara waktu, dan menunda update Windows 10 ada alternatif untuk tetap aman. Tapi hanya berlaku hingga 2023 mendatang. Dimana pengguna juga harus bayar US$ 50 per perangkat di tahun pertama, US$ 100 di tahun kedua, dan US$ 200 di tahun ketiga. Tidak ada lagi kesempatan setelahnya.

baca juga: Penyebab Shutdown di Windows 10 Terbaru Terasa Lama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.