Bos YouTube Kok Malah Larang Anak Tonton Platform Streamingnya?

0
227
Anak Main YouTube
Copyright©Orami Parenting

Susan Tidak Bebaskan Anak Akses YouTube Kids Juga

Oketekno – Mungkin sedikit mengejutkan, dikarenakan petinggi perusahaan YouTube malah melarang anak untuk menonton platform streaming terpopulernya ini. Dan ini tidak berlaku bagi anaknya saja, melainkan anak-anak lain di luar sana yang ingin menikmati konten hiburan dan pendidikan.

Dalam wawancaranya bersama CBS akhir pekan lalu, ia menyebut kalau anak-anaknya yang masih belia tidak diperkenankan untuk menonton video melalui aplikasi streaming media yang berada dibawah naungan Google tersebut. Susan menyatakan kalau dirinya cuman ingin buah hatinya menikmati konten yang ramah anak saja.

Simak Nih: Cara Melenyapkan Iklan di Aplikasi YouTube, 100% Hilang dan Gratis!

Susan menyarankan kalau mereka sepantasnya menikmati YouTube Kids saja, dimana sudah diprogram untuk menyajikan siaran yang ramah terhadap anak-anak. Berbanding terbalik dengan platform utamanya, yang kebanyakan masih mengandung konten kekerasan, ataupun hal tak senonoh lainnya. Entah itu dalam video rekomendasi di halaman utama ataupun video selanjutnya.

Google CEO Sundar Pichai and YouTube CEO Susan Wojcicki
Google CEO Sundar Pichai and YouTube CEO Susan Wojcicki; Copyright ©Mashable

Walaupun Susan mengizinkan anaknya untuk menikmati konten di YouTube Kids, akan tetapi ini tidak serta merta dibiarkan bebas begitu saja. Sebagai seorang ibu yang baik, jelas ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Sehingga waktu menonton pun dibatasi, sehingga anak tidak kelewat batas dalam menikmati video yang disajikan.

Ketahui Yuk: Cara Berlangganan YouTube Premium Pakai Pulsa

“Saya mengizinkan anak-anak saya yang masih kecil untuk menggunakan Youtube Kids tetapi saya membatasi waktunya. Menurut saya segala sesuatu yang berlebihan itu tidak bagus,” seperti itulah yang disampaikan oleh Susan Wojcicki sebagaimana dilansir dari CNBC.

Meski pada dasarnya platform YT-Kids ini ditujukan untuk anak sepenuhnya, namun tetap ada saja beberapa yang melewati batas siaran. Namun pihak perusahaan berjanji berusaha sebaik mungkin untuk memberikan tayangan yang berkualitas dan aman untuk ditonton anak-anak dibawah umur.

Tentang fitur yang ditawarkan pada aplikasi YouTube Kids sendiri terbilang cukup lengkap, dan orang tua bisa mengendalikan seluruh tayangan buah hatinya melalui perangkatnya yang sudah terhubung dengan akun anak. Mulai dari jenis tayangan, waktu, kendali privasi dan lain sebagainya bisa disesuaikan.

baca juga: Awas! Ternyata Aplikasi Pengunduh Video YouTube Populer Ini Berbahaya Sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.