HP ASUS yang Laris Manis di Indonesia Ini Mulai Update Android 10

0
753
ASUS Zenfone 5Z
Copyright©Selular

ASUS Zenfone 5Z Update Android 10

Oketekno – Di Indonesia memang sih pemasaran HP ASUS selama beberapa waktu terakhir ini kalah dengan vendor asal China lainnya. Akan tetapi bukan berarti tingkat pemasarannya menurun begitu saja, melainkan masih cukup banyak peminat dari ponsel tersebut.

Salah satu faktor yang menyebabkan ASUS cukup tenggelam yakni terkait perilisannya yang sudah tidak terlalu banyak di tahun 2019, berbanding terbalik dengan vendor lain. Dengan demikian, produk lamanya bisa terus laku di pasaran, termasuk Zenfone 5Z ini misalnya.

Baca Juga: ASUS Zenfone 6 Hadir di Indonesia, Berikut Harga dan Tempat Belinya!

Meski sudah rilis sejak tahun lalu, namun masih tetap ada saja konsumen yang mencarinya. Dan belum lama ini ada kabar baik bagi pengguna HP ASUS satu ini, dikarenakan telah mendapatkan dukungan untuk melakukan pembaruan OS Android 10 bersamaan dengan ZenUI 6 v100.04.44.98.

ASUS Zenfone 5Z 8GB
Copyright ©BW

Dikarenakan menjalankan Android 10, jelas saja sederet fitur yang canggih dan modern dari OS tersebut bakalan bisa dirasakan oleh pengguna HP ASUS yang cukup populer di Indonesia tersebut. Bukan cuman itu, ada beberapa pembaruan lain yang turut dihadirkan, diantaranya yakni:

Changelog Pembaruan ASUS Zenfone 5Z

  • Sistem yang ditingkatkan ke Android 10
  • Mendukung Google Play system update
  • Menghapus Page Marker, ZeniMoji, Selfie Master, Beauty Live, Kids Mode, Easy Mode, pengaturan animasi cuaca, AI charging, WebStorage, Go2Pay, Report Location di Safeguard, dan opsi cloud Yandex di File Manager.
  • Menghapus dukungan aplikasi Twin untuk “Arena Valor, PUBG Mobile, Vainglory, dan Injustice 2
  • Memindahkan Themes dan Mobile Manager ke Advanced Settings
  • Pengaturan APN yang ditingkatkan
    • Tambahkan pengaturan APN dari Canada Public Mobile
    • Ubah Pengaturan APN ASUS

Nantinya pengguna HP ASUS ini akan mendapatkan notifikasi untuk melakukan pembaruan. Namun ketika terhapus tanpa sengaja, bisa langsung melakukannya secara manual dengan cara masuk aplikasi setting>> software update. Sebelum klik tombol perbarui, pastikan koneksi internet stabil dan kuota mencukupi untuk melakukan pembaruan.

baca juga: Sudah Turun! Ini Dia Harga Baru ASUS Zenfone Max Pro M2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.