Inilah Kenapa WhatsApp Tidak Akan Punya Centang Biru Seperti Instagram

0
406
WhatsApp App s
Copyright ©BBC

WhatsApp Kenapa Tidak Ada Centang Birunya?

Oketekno – Bagi sebagian besar dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan centang biru pada akun-akun official atau orang resmi dari kalangan ternama. Hal itu bertujuan agar para fans tidak salah untuk mengikuti kegemarannya. Lantas, kenapa hal ini tidak diterapkan di WhatsApp yang sering kali ada pemalsuan?

Terlebih untuk WhatsApp Business dimana jelas banyak pemain pasar yang sudah memiliki pengikut atau pelanggan banyak. Apakah sebaiknya ini tidak diterapkan ikon konfirmasi akun juga agar mereka lebih percaya terhadap suatu akun?

Baca Juga: Update WhatsApp Terbaru Bisa Buat ‘Antrian’ Saat Ada Telepon

Menanggapi tentang permasalahan tersebut, Sravanthi Dev selaku Direktur Komunikasi WhatsApp Asia Pasific menjelaskan kalau lencana centang biru masih belum terlalu mendesak untuk sementara ini. Selain itu, ia juga mengatakan kalau adanya lencara biru seperti yang ada di Instagram juga tidak menjamin kalau akun tersebut aman.

Sravanthi Dev
Sravanthi Dev; Copyright©KompasTekno

Dalam keterangan lanjutannya, Dev juga mengungkap kalau W.A Business ini cenderung ke prinsip keterbukaan. Dengan demikian, siapapun yang ingin mencoba kembangkan bisnisnya secara bik dapat menggunakan platform tersebut.

Baca Juga: Setelah V2.0 Lalu, Map Mobile Legends Diupgrade Jadi Lebih Mantap Lagi

“Bukan wewenang WhatsApp Business untuk memverifikasi akun mana yang harus diverifikasi dan mana yang tidak,” seperti itulah kata Dev sebagaimana dilansir dari salah satu media ternama Indonesia pada saat acara Pelatihan Fotografi UMKM di Jakarta kemarin.

Selain itu, pengguna juga sudah memiliki fitur katalog di platform ini, sehingga mampu memberikan berbagai macam informasi secara rinci untuk meyakinkan terhadap konsumen kalau apa yang dijual itu memang berkualitas. Dan pihak pengembang sendiri juga tidak membiarkan foto tersebar begitu saja di katalog. Ketika ada foto yang ilegal untuk dijual juga bakalan langsung dimusnahkan.

Nantinya bakalan ada peringatan kalau foto yang diunggah telah melanggar ketentuan dan tidak boleh dijual. Namun dalam kesempatan ini pihak WhatsApp tidak menjelaskan seperti apakah mekanisme peringatan yang akan dikirimkan, apakah langsung dibatasi atau sekedar peringatan terlebih dahulu lewat e-mail.

baca juga: Cara Mengubah Tab Menu Lainnya di Facebook Agar Privasi Tidak Terumbar Semuanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.