Google Mulai Tinggalkan HP Android Besutannya Ini

0
394
Copyright ©Cnet

Google Pixel Generasi Pertama Sudah Tidak Dapat Update Fitur Lagi

Oketekno – Ketika membeli HP Android besutan Google, anggapan utama yang ada di pikiran konsumen yakni bisa mendapatkan pembaruan secara rutin dan lebih cepat ketimbang perangkat lainnya. Dan dikarenakan termasuk ponsel Android One, maka besar kemungkinannya akan terus mendapatkan pembaruan software dari Google.

Namun pada kenyataannya tidak demikian, dimana Google telah memastikan kalau Pixel series generasi pertama tidak lagi diperhatikan dari segi update software dan juga keamanan. Untuk bulan November kemarin, raksasa internet itu sengaja tidak menggulirkan patch keamanan terhadap ponsel tersebut. Namun di bulan Desember 2019 ini nanti akan diberikan, namun itu menjadi yang terakhir kalinya.

Baca Juga: HP Android dari Vendor Lokal Ini Dapatkan Gelar Smartphone Terbaik Dibawah Rp 2 Jutaan

Dalam perilisan pembaruan software di bulan Desember 2019 ini, Google Pixel dan Pixel XL generasi pertama hanya mendapatkan patch keamanan saja. Tentu ini berbeda ketimbang saudara lainnya seperti Pixel 2, Pixel 3, dan Pixel 3a yang mendapatkan sederet fitur baru dari Google.

Google Update Perbaiki Freeze Di Smartphone Pixel
Copyright ©Google

Perlu diketahui bahwasanya Google Pixel series ini merupakan salah satu HP Android premium terbaik pada masanya. Smartphone ini menyasak segmen pasar high level, dan masih belum menguasai pemasaran secara global dalam jumlah yang banyak, dikarenakan memang ini merupakan ponsel pembuka pasar bagi Google dalam bisnis Smartphone Android.

Baca Juga: Pelindung Layar Ini Tunjukkan Model Samsung Galaxy S11 Mirip Note 10

Smartphone Made by Google ini juga menawarkan desain body yang tangguh, sehingga vendor tetap mempertahankan penggunaan material kaca dan metal hingga Pixel 3a. Namun Pixel 4 yang rilis belum lama ini, sudah menggunakan bahan material yang berbeda, lebih efisien dan nyaman di genggaman.

Google Pixel series pertama proses perakitannya telah diserahkan kepada HTC, dan chipset yang digunakan yakni Snapdragon 821 dan didukung oleh memori internal RAM 4GB serta kapasitas penyimpanan seluas 32-128GB. Baterainya tidak terlalu besar, cuman 2.770 mAh saja namun masih tetap awet dalam penggunaannya.

Meski tidak mendapatkan fitur baru, akan tetapi HP Android generasi pertama dari Google ini masih didukung pembaruan update Android 10 loh. Ini menjadi kabar gembira bagi pemilik, lantaran dapat kesempatan tambahan 1 tahun menikmati OS terbaru tersebut.

baca juga: Punya Layar Berlubang, HP Android Sejutaan Ini Segera Hadir di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.