Facebook Rilis Fitur Baru Untuk Permudah Unduh Foto Kembali

0
246
Facebook Apps
Copyright©Nyugat

Facebook Integrasikan Layanannya ke Photos

Oketekno – Selama satu tahun terakhir ini kita sudah mendapatkan fitur pengendali privasi di platform Facebook, dimana pengguna dimungkinkan untuk mengunduh data apa saja yang telah disimpan di server platform sosial media tersebut.

Dan baru-baru ini diketahui kalau layanan jejaring sosial itu telah menghadirkan fitur yang memungkinkan membuat foto yang tersimpan menjadi semakin aman. Akan tetapi istilah aman disini bukannya pencurian dari pihak ketiga, melainkan aman dari adanya penghapusan tanpa sengaja atau mungkin intipan dari teman di FB.

Fitur baru tersebut memungkinkan pengguna untuk memindahkan foto yang ada di Facebook langsung ke Google Photos. Dengan demikian foto-foto lama yang sudah di posting beberapa tahun lalu sekalipun kini bisa diunduh dan diedit dengan lebih mudah untuk diunggah kembali ke platform sosial media lainnya.

Baca Juga: Punya Layar Berlubang, HP Android Sejutaan Ini Segera Hadir di Indonesia

Untuk alat ini dinamakan Data Transfer Project, dimana bukan cuman Facebook saja yang menjadi bagian dari proyek tersebut. Melainkan beberapa perusahaan besar lainnya seperti Apple, Google, Microsoft, hingga Twitter juga menjadi salah satu pesertanya. Memang sih sekarang ini hanya tersedia untuk photos, namun kedepan rencananya bakal ada layanan lain.

Facebook Google Photos
Facebook Google Photos; Copyright©androidcentral

“Selama hampir satu dekade kami membuat orang bisa mengunduh informasi mereka dari Facebook. Alat transfer foto yang mulai kami sebar hari ini berbasis kode yang dikembangkan lewat partisipasi kami dalam proyek open source Data Transfer Project,” seperti itulah yang diungkap oleh Steve Satterfield selaku direktur privasi dan kebijakan publik Facebook.

Melalui fitur baru ini nantinya pengguna yang tidak backup fotonya secara otomatis ke Photos bisa mendapatkan foto lamanya lagi dengan mudah. Kalaupun kalau backup secara otomatis sudah dilakukan, besar kemungkinan foto yang sudah terunggah di FB ini juga telah hadir disana.

Akan tetapi untuk fitur ini nantinya bakal berguna juga bagi orang yang belum lama menggunakan Photos, sehingga mereka bisa mendapatkan kembali foto lamanya yang belum tersimpan di layanan foto milik Google tersebut. Begitulah informasi yang dikutip dari The Verge.

baca juga: Masuk Indonesia, Spesifikasi Redmi 8 Nggak Mengecewakan di Level Rp 1 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.