Baterai Jumbo dan Fast Charging, Harga Redmi 8A Cuman Rp 1,4 Juta

0
5019
Redmi 8A Indonesia
Redmi 8A Indonesia; Copyright©Tempo

Harga Redmi 8A di Indonesia

Oketekno – Tidak hanya meluncurkan Redmi 8 saja kemarin, Xiaomi Indonesia juga menawarkan model yang lebih murahnya lagi, yaitu Redmi 8A. Meski demikian, sektor yang diunggulkan dari perangkat ini masih sama yaitu tampilannya yang kece dan baterai besarnya.

Untuk penggunaan desain layarnya terbilang lebih modern jika dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi 7A. Dikarenakan Smartphone termurah dari Redmi ini sekarang telah dilengkapi dengan notch di bagian atas layarnya yang memiliki luas 6,22 inci itu untuk memuat kamera selfie.

Baca Juga: Ada Monster Baru di Mobile Legends, Bikin HP Nggak Pernah Habis!

Di bagian tersebut telah tertanamkan lensa kamera dengan resolusi 8MP. Sedangkan untuk di bagian belakangnya sedikit lebih rendah ketimbang saudaranya, Redmi 8. Sebab untuk varian murahnya ini cuman dilengkapi dengan sensor kamera tunggal beresolusi 12MP, dan tepat dibawahnya ada dukungan LED Flash untuk menghasilkan jepretan tetap cerah meski dalam kondisi minim cahaya.

harga Redmi 8A
Body Belakang Redmi 8A; Copyright©Suara

Beralih ke sektor performa Redmi 8A, dimana telah tertanamkan chipset Snapdragon 439. Untuk jenis chip yang tertanamkan ini sama seperti Redmi 8, hanya saja untuk memori internal yang ditawarkan berbeda. Hanya ada 1 varian saja yang ditawarkan oleh Redmi, yaitu 2GB/32GB. Dan kalau memang pengguna merasa masih kurang puas dengan penyimpanannya, bisa tambahkan microSD hingga 512GB.

Baca Juga: HP ASUS yang Laris Manis di Indonesia Ini Mulai Update Android 10

Seperti yang sudah dibilang di awal tadi, dimana baterai Redmi 8A menjadi salah satu keunggulannya. Ponsel murah ini hadir dengan perbekalan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan sudah didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 18W melalui port USB Type-C yang disematkan di bagian bawah ponsel.

Kemudian untuk sistem operasi yang dijalankan yaitu Android Pie berlapis MIUI 10, akan tetapi pengguna bisa memperbarunya ke MIUI 11 dengan sederet fitur lebih modern. Dan salah satu hal yang cukup disayangkan yakni, ketidakhadiran fingerprint sensor. Sehingga pengguna tidak dapat mengunci layar ataupun aplikasi secara mudah dan aman.

Soal harga Redmi 8A, Smartphone ini ditawarkan senilai Rp 1,4 juta doang loh. Opsi warna yang ditawarkan yakni Sunset Red, Ocean Blue, dan Midnight Black. Bagaimana, tertarik untuk membeli ponsel terbaru dari Redmi ini?

baca juga: Masuk Indonesia, Spesifikasi Redmi 8 Nggak Mengecewakan di Level Rp 1 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.