Nada Suara MIUI 11 Bisa Berbeda Setiap Waktu, Begini Penjelasan Xiaomi!

0
997
MIUI 11 Wallpaper
MIUI 11; Copyright©TekoBurada

MIUI 11 Bertemakan Alam yang Menyenangkan

Oketekno – Untuk sekarang ini pengguna HP Xiaomi yang sudah mendapatkan pembaruan MIUI 11 tentunya tidaklah sedikit. Dikarenakan memang sang vendor telah menggulirkan kepada penggunanya secara global, termasuk Indonesia salah satunya. Tidak hanya pengguna ponsel baru saja, melainkan perangkat yang sudah rilis sejak 3 tahun silam sekalipun masih tetap mendapatkan pembaruan.

Nah, ada salah satu yang menarik dari MIUI 11 tersebut dimana untuk nada deringnya bisa berubah-ubah setiap waktu. Untuk nada dering yang diatur ke default pada MIUI 10 kemarin, sekarang ini suaranya bisa berbeda-beda setiap ada pemberitahuan, entah itu di pagi hari, siang hari, atau malam hari bakalan berbeda. Bahkan bisa juga setiap pesan juga berbeda.

Baca Juga: Baterai Jumbo dan Fast Charging, Harga Redmi 8A Cuman Rp 1,4 Juta

Ternyata itu menjadi salah satu bagian dari tema yang diangkat oleh Xiaomi, yaitu nuansa alam. Ada beberapa nada dering yang bisa didengarkan oleh pengguna, mulai dari suara aneka burung, serangga, sampai aliran air sekalipun. Tidak hanya nada untuk notifikasi saja, melainkan nada alarm juga cenderung ke nuansa alam.

MIUI 11
MIUI 11; Copyright©Istimewa

Sebagaimana keterangan yang disampaikan oleh Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse. Bahwasanya MIUI 11 ini memang terinspirasi dari alam, dan sengaja diberikan untuk menawarkan pengalaman baru dan meningkatkan kedekatan antara pengguna dengan perangkat yang dimilikinya.

Tujuan dihadirkannya tema alam pada MIUI 11 ini yaitu membuat perangkat terlihat lebih segar, sehingga pengguna dapat beraktivitas dengan santai. Ketika tengah menonton YouTube seperti itu misalnya, pengguna tidak akan langsung terkejut dengan suara keras dari notifikasi yang masuk. Melainkan cuman mendengarkan seperti suara siulan burung saja, dimana ini biasa didengar di tempat-tempat yang masih sejuk.

Kemudian ketika malam hari tiba, nada dering akan berubah lagi menjadi suara yang khas di waktu tersebut, seperti jangkrik dan burung hantu misalnya. Kalau penasaran, cobain aja langsung pada ponsel kalian yang sudah mendukung MIUI 11 dan ubah seluruh nadanya ke default.

baca juga: Masuk Indonesia, Spesifikasi Redmi 8 Nggak Mengecewakan di Level Rp 1 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.