Sebelum Beli, Ketahui Dulu Perbedaan Redmi 8 dan Redmi 8A Ini

0
682
Redmi 8 Indonesia
Redmi 8 Indonesia; Copyright©WinNetNews

Membandingkan Redmi 8 dan Redmi 8A

Oketekno – Beberapa hari yang lalu Xiaomi Indonesia telah resmi meluncurkan duo Smartphone murah terbarunya lagi, yakni Redmi 8 dan Redmi 8A. Kedua ponsel ini sama-sama ditawarkan dengan harga Rp 1 jutaan. Akan tetapi untuk segmen pasar yang disasak jelas berbeda, masing-masing ponsel tersebut memiliki keunggulan di bagian yang berbeda.

Agar tidak salah pilih, serta tidak menimbulkan kekecewaan ketika telah memutuskan membeli salah satu dari ponsel tersebut di tanggal 12 Desember mendatang. Alangkah baiknya jika kalian mengetahui sederet perbedaan dari kedua perangkat tersebut.

Baca Juga: Sederet HP OPPO yang Dapatkan Potongan Harga Hingga Rp 3 Juta

Kalau dilihat dari sisi depan saja akan menemukan kesulitan, dikarenakan keduanya tampak sama persis. Akan tetapi kalau dibolak-balik baru deh kelihatan beberapa perbedaan yang mencolok antara Redmi 8 dengan Redmi 8A tersebut. Penasaran? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Redmi 8 Vs Redmi 8A
Redmi 8 Vs Redmi 8A; Copyright©KompasTekno
  • Body Belakang

Kalau di tampilan depan memang sama persis, akan tetapi kalau dibalik akan jelas berbeda. Dimana Redmi 8A yang menyasak segmen lebih rendah menggunakan warna yang biasa. Sedangkan untuk Redmi 8 menawarkan tampilan yang berkilauan, setara dengan ponsel kekinian lainnya seperti Realme 5, OPPO A5 2020, Vivo Z1 Pro dan masih banyak lagi yang lain.

Baca Juga: Masuk Indonesia, Spesifikasi Redmi 8 Nggak Mengecewakan di Level Rp 1 Jutaan

  • Kamera Belakang dan Fingerprint

Tidak hanya body saja, melainkan kamera dan fingerprint juga berbeda. Dimana untuk model Redmi 8 ini hadir dengan dual kamera yang masing-masing beresolusi 12MP + 2MP Depth Sensor. Dan penerus Redmi 7 ini juga dilengkapi dengan fingerprint sensor untuk sistem keamanan perangkatnya.

Berbeda dengan Redmi 8A yang cuman hadir dengan single kamera belakang saja, dan begitu tidak dilengkapi dengan fingerprint sensor lagi. Namun keduanya masih tetap didukung LED Flash untuk hasilkan jepretan gambar cerah dalam keadaan low light.

  • Sensor Infra Red (IR)

Xiaomi identik dengan ponsel yang telah dilengkapi dengan IR, namun ternyata ada beberapa yang tidak punya. Seperti Redmi 8A ini misalnya, dimana hanya ada lubang mikrofon saja di bagian atasnya. Berbeda dengan Redmi 8 yang masih dilengkapi lubang mikorofon dan juga IR Blaster sebagai remote control perangkat elektronik.

baca juga: Baterai Jumbo dan Fast Charging, Harga Redmi 8A Cuman Rp 1,4 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.