Sasak Entry-Level, Redmi 8 dan Redmi 8A Tetap Boyong Fitur Modern Ini

0
573
Redmi 8 Rilis Indonesia
Redmi 8 Indonesia; Copyright©iNews

Redmi 8 dan Redmi 8A Hadir dengan Fitur Serba Modern

OketeknoRedmi 8 dan Redmi 8A sekarang ini memang sudah resmi di Indonesia. Akan tetapi untuk penjualan perdananya baru akan dilakukan pada tanggal 12 Desember 2019 mendatang di toko resmi Xiaomi yang terdapat di berbagai e-commerce Indonesia, Mi.com, ataupun Mi Store yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Kedua ponsel terbaru dari Redmi ini sama-sama menyasak segmen entry-level dengan harga sejutaan saja. Akan tetapi keduanya jelas memiliki keunggulan yang berbeda. Dimana agar tidak salah pilih bisa ketahui tentang perbedaannya secara lengkap melalui link ini.

Baca Juga: Baterai Jumbo dan Fast Charging, Harga Redmi 8A Cuman Rp 1,4 Juta

Meski hadir di level harga terjangkau, akan tetapi keduanya tetap dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan yang membuat ponsel tersebut tidak ketinggalan zaman. Beberapa diantaranya yakni seperti kehadiran port USB Type C yang menawarkan kecepatan data lebih tinggi ketimbang microUSB.

harga Redmi 8A
Body Belakang Redmi 8A; Copyright©Suara

Bukan cuman itu saja, USB Type C yang telah tertanamkan pada Redmi 8 dan Redmi 8A ini juga sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 18W. Melalui teknologi ini, kapasitas baterai 5.000 mAh yang tertanamkan bisa terisi dalam waktu singkat. Dan ini merupakan kali perdananya ponsel sejutaan dilengkapi dengan kemampuan fast charging sebesar itu.

Baca Juga: Masuk Indonesia, Spesifikasi Redmi 8 Nggak Mengecewakan di Level Rp 1 Jutaan

Dikarenakan kapasitasnya yang besar, menjadikan ponsel ini mampu bertahan selama 4 hari pemakaian dalam mode penggunaan standar. Akan tetapi kalau sedikit berat seperti bermain game dalam waktu lama, mungkin 2 hari saja sudah harus melakukan pengisian daya ulang.

Entah itu Redmi 8 atau Redmi 8A memiliki performa inti yang sama, sebab menggunakan chipset Snapdragon 439 Octa Core dengan kecepatan yang mencapai 2.0 GHz. Sedangkan untuk dukungannya yang berbeda, dimana 8A cuman menawarkan varian 2GB/32GB saja, sedangkan reguler tawarkan varian 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Bagaimana, apakah masih ragu untuk membeli salah satu diantara kedua ponsel tersebut? Apalagi Redmi 8 ataupun Redmi 8A nantinya mendukung pembaruan UI hingga 2 – 3 tahun mendatang. So, tunggu apalagi?

baca juga: Sebelum Beli, Ketahui Dulu Perbedaan Redmi 8 dan Redmi 8A Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.