Alasan Facebook Watch Lebih Menarik Ketimbang YouTube

0
370
Facebook YouTube
Copyright ©Epiphan

Facebook Watch Lebih Menarik?

Oketekno – Untuk sekarang ini seolah konten video lebih menarik ketimbang hanya curhatan tulisan di sosial media saja. Oleh karenanya Facebook juga menawarkan platform atau tab khusus yang memungkinkan penggunanya untuk tetap terus menggunakan layanannya sebagai media hiburan seru yang menyenangkan.

Raksasa sosial media tersebut menawarkan menu Watch, dimana dalam tab tersebut pengguna dapat menikmati beragam konten video yang telah diunggah oleh penggunna lain. Akan tetapi apakah layanan ini lebih menyenangkan ketimbang YouTube dimana memang fokus pada layanan media streaming?

Baca Juga: Sebelum Beli, Ketahui Dulu Perbedaan Redmi 8 dan Redmi 8A Ini

Kalau memang secara keseluruhan sih benar, akan tetapi di beberapa bagian bisa dikatakan Facebook Watch menawarkan fitur lebih menarik jika dibandingkan dengan platform media streaming milik Google tersebut. Salah satunya yakni viewers dapat menikmati sekaligus berinteraksi langsung pada sang konten kreator, teman, dan juga penggemar lainnya.

Facebook Watch
Facebook Watch; Copyright©istimewa

Sama seperti YouTube, dimana ketika konten kreator mengunggah video baru di Facebook Watch, dan kalian sudah mengikutinya. Maka akan mendapatkan notifikasi bahwa si xxx telah mengunggah video baru atau menyelenggarakan nonton bareng yang bisa dinikmati bersama.

Baca Juga: Di HP Android COD Mobile Juaranya, Tapi Game Ini Lebih Populer di iPhone

Kalau untuk platform YouTube memungkinkan pengguna untuk memberikan list terhadap tontonan yang ingin dinikmati lain waktu secara online, dan kalau ingin memutar secara offline nanti bisa lakukan unduhan pada video tersebut. Sedangkan Facebook Watch tidak demikian, dimana pengguna cuman bisa menontonnya secara online saja. Untuk melihat nanti, pengguna bisa menyimpan postingan tersebut.

Dan salah satu yang paling menarik dari Facebook Watch yakni tidak berbatas pada viewers. Dengan demikian, semua pengguna alias konten kreator yang tergabung memiliki derajat sama. Mereka bisa menikmati kualitas konten sesungguhnya tanpa memperdulikan berapa banyak pengguna lain yang telah menonton video tersebut.

Berbeda dengan platform YouTube dimana kebanyakan pengguna kurang percaya pada kualitas video yang ditawarkan ketika jumlah penontonnya sedikit. Ini dikarenakan memang sudah banyak youtuber sembarangan yang unggah video tanpa memperdulikan kualitas tayangan pada channelnya. Beda dengan Facebook Watch yang mana sebagian besar dari mereka iseng untuk berbagi saja.

baca juga: ASUS ROG Phone 2 Hadir di Indonesia Cuman Segini, Jadi Kepengen Beli Nih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.