Daftar HP yang Sudah Waktunya Tamat, Tak Lagi Didukung WhatsApp!

0
3018
Cara Melacak Orang Lewat WhatsApp
Copyright ©JalanTikus

Aplikasi WhatsApp Mulai Putus Hubungan dari HP Berikut

Oketekno – Sudah sewajarnya kalau developer menghentikan dukungannya terhadap beberapa perangkat tertentu. Entah itu karena alasan kebijakan pemerintah seperti Google terhadap Huawei misalnya. Akan tetapi alasan yang paling banyak yakni terkait HP dimana memang sudah waktunya tamat. Seperti yang akan dilakukan oleh pihak WhatsApp ketika pergantian tahun mendatang.

Beredar informasi kalau beberapa perangkat nantinya tidak akan lagi bisa menjalankan aplikasi WhatsApp, bukan cuman HP dengan OS Android dan iOS lama saja, melainkan Windows Phone dan Blackberry OS juga bakalan terkena.

Baca Juga: Sederet HP OPPO yang Dapatkan Potongan Harga Hingga Rp 3 Juta

Kabar tersebut juga telah dikonfirmasi oleh anak perusahaan Facebook ini melalui blog resminya, dimana menyebutkan kalau Nokia S40 dan beberapa perangkat lain akan diberhentikan dari dukungan setelah 31 Desember 2019 mendatang.

Pesan WhatsApp
Pesan WhatsApp; Copyright©NPU

Selain Nokia S40, setelah pergantian tahun mendatang yang tidak bisa lagi menjalankan aplikasi WhatsApp diantaranya yakni HP dengan sistem operasi Android 2.3.7 Gingerbread dan versi kebawah. Kemudian perangkat dengan iOS 7 kebawah juga tidak akan lagi bisa dipakai setelah 1 Februari 2020 mendatang.

Ketahui Yuk: Ada Monster Baru di Mobile Legends, Bikin HP Nggak Pernah Habis!

Bukan cuman mengumumkan keberhentiannya saja, melainkan perusahaan yang berpusat di Menlo Park, California, AS ini juga memberikan saran terhadap pengguna agar berganti ke perangkat yang lebih baru dengan sistem operasi terupdate. Setidaknya untuk HP Android sudah menjalankan sistem operasi versi 4.0, sedangkan iOS harus versi 8 minimal.

Pihak perusahaan sebenarnya telah mengalami kesulitan ketika hendak melakukan keputusan berikut, akan tetapi mau tidak mau keputusan tersebut harus diambil guna memberikan pelayanan lebih baik terhadap pengguna perangkat terbaru. “Ini adalah keputusan yang sulit dibuat bagi kami, tetapi tepat untuk memberikan orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp,” ungkap Juru Bicara perusahaan sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia.

Tidak perlu khawatir, dikarenakan sekarang HP juga sudah menawarkan harga terbaiknya, bahkan ada Advan Nasa yang dijual tidak lebih dari Rp 1 juta. Kemudian ada Redmi 8A yang kemarin cuman dibanderol Rp 1.4 juta saja dengan perbekalan spesifikasi serba modern untuk tetap berlanjut menggunakan aplikasi WhatsApp.

baca juga: Baterai Jumbo dan Fast Charging, Harga Redmi 8A Cuman Rp 1,4 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.