Nokia 2.3 Hadir dengan Layar Lega dan Desain Simple di Level Sejutaan

0
853
Nokia 2.3
Nokia 2.3; Copyright©androidpolice

Nokia 2.3 Diperkenalkan

Oketekno – HMD Global memang tidak aktif seperti vendor asal China ataupun Samsung. Akan tetapi perusahaan asal Finlandia ini tetap menawarkan perangkat baru yang selalu mengikuti perkembangan. Dimana baru-baru ini baru saja memperkenalkan Nokia 2.3 di level harga yang tetap terjangkau, yakni Rp 1 jutaan saja.

Bisa dikatakan HP Nokia Android terbaru dari HMD ini menawarkan layar yang lega, dimana berukuran luas 6.2 inci dan beresolusi HD+ sudahan. Dan untuk performanya telah dipercayakan pada chipset MediaTek Helio A22 yang mana berkombinasi dengan memori internal RAM 2GB serta kapasitas penyimpanan seluas 32GB yang masih bisa diperluas dengan 512GB.

Baca Juga: 5 Paket ASUS ROG Phone 2 di Indonesia, Harga Paket Super Komplitnya Sampai Segini!

Untuk tampilan depannya kurang lebih sama seperti Redmi Note 8, Realme 5, ataupun ponsel terbaru lainnya. Di bagian atas layarnya terdapat notch yang memuat kamera selfie sebesar 5MP. Sedangkan di bagian bawahnya terdapat bezel yang cukup besar, dimana disana termuat logo Nokia seperti biasanya.

Nokia 2.3 diumumkan
Nokia 2.3; Copyright©GSMArena

Sedangkan di bagian belakang terdapat dual kamera yang ditemani oleh sebuah LED Flash untuk menghasilkan jepretan yang memuaskan terhadap pengguna. Dual kamera yang tertanamkan ini memiliki resolusi 13MP + 2MP. Yang cukup disayangkan yakni tidak ada fingerprint sensor, body belakangnya mulus dalam tampilan warna yang menarik.

Walaupun tidak ada sensor pemindai sidik jari yang tertanamkan, akan tetapi Nokia 2.3 masih dilengkapi dengan fitur pengucian layar modern, Face Unlock menggunakan kamera selfie. Kemudian untuk kapasitas baterai yang tertanamkan yakni sebesar 4.000 mAh, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai dalam waktu singkat.

Ketika pertama kali diperkenalkan belum lama ini, Nokia 2.3 ditawarkan dengan harga setara Rp 1.6 jutaan, dan opsi warna yang tersedia yakni Cyan Green, Sand dan Charcoal. Sistem operasi yang dijalankan memang masih Android Pie, tapi dijanjikan segera update ke Android 10. Dan kehadirannya di pasar global masih belum terungkap. So, kita tunggu saja perkembangan informasi berikutnya.

baca juga: ASLI! Smartphone Layar Lipat Ini Rilis Cuman Rp 4,9 Juta Doang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.