Huawei Nova 6 Dirilis, Smartphone Selfie Terbaik Mulai Rp 4 Jutaan

0
835
Huawei Nova 6 5G
Huawei Nova 6 5G; Copyright©Funzen

Huawei Nova 6 Hadir dengan Kamera Selfie Terbaik

Oketekno – Masih belum menyerah di pasaran, walaupun tengah menghadapi cobaan yang cukup berat akan tetapi Huawei sekarang ini masih tetap meluncurkan ponsel terbarunya dengan performa yang luar biasa. Seperti Huawei Nova 6 yang baru-baru ini diluncurkan dalam 3 opsi.

Selain menawarkan model reguler, Huawei juga menawarkan model yang lebih tingginya bernama Nova 6 5G dan varian yang lebih rendah dengan nama Nova 6 SE. Untuk kedua model tertingginya telah hadir dengan chipset kelas premium Kirin 990, dimana chipset ini sama seperti yang telah tertanamkan pada Huawei Mate 30.

Simak Nih: ASLI! Smartphone Layar Lipat Ini Rilis Cuman Rp 4,9 Juta Doang

Kemudian untuk Nova 6 dan Nova 6 5G telah menawarkan opsi memori internal RAM 8GB serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB, yang mana tidak dapat diperluas lagi menggunakan microSD. Sedangkan model Nova 6 5G masih menawarkan opsi memori lebih besar yakni 256GB.

Huawei Nova 6
Huawei Nova 6 5G; Copyright©Huawei

Huawei Nova 6 dan Nova 6 5G sama-sama hadir dengan layar seluas 6.57 inci dan memiliki resolusi FHD+. Ada 3 kamera belakang yang ditanamkan, masing-masing memiliki resolusi 40MP + 8MP Telephoto dengan kelengkapan OIS + 8MP Wide.

Baca Juga: 5 Paket ASUS ROG Phone 2 di Indonesia, Harga Paket Super Komplitnya Sampai Segini!

Memang sih untuk kamera belakangnya masih kalah dengan Mate 30 Pro ataupun Mi CC9 Pro Premium edition. Akan tetapi kalau soal kamera depan lebih tinggi ketimbang ponsel yang sudah ada dipasaran sebelumnya, sebab di DxOMark ponsel terbau Huawei ini meraih 100 poin. Sedangkan dibawahnya ada Galaxy Note 10+ 5G dengan skor 99 poin, dan disusul oleh Zenfone 6 berkamera flip dengan poin 98 poin.

Hasil terbaiknya ini tidak lain dikarenakan oleh dual kamera yang tertanamkan pada lubang di layarnya, dimana masing-masing memiliki resolusi 32MP + 8MP. Selain itu, kedua ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan NFC, baterai 4.200 mAh (4G) dan 4.100 mAh (5G), port headphone, dan dukungan pengisian daya cepat 40W.

Huawei Nova 6 SE
Huawei Nova 6 SE; Copyright©Huawei

Untuk Huawei Nova 6 dibanderol dengan harga USD 454 atau setara Rp 6.3 juta, kemudian untuk Nova 6 5G ditawarkan seharga USD 540 atau sekitar Rp 7.5 jutaan. Rencananya, kedua ponsel ini akan dipasarkan di China terlebih dahulu.

Kemudian untuk Nova 6 SE hadir dengan chip Kirin 810, RAM 8GB, ROM 128GB dan layar seluas 6.4 inci FHD+. Kamera belakang yang tertanamkan ada 4, diantaranya yakni 48MP + 6MP Ultra Wide + 2MP Macro + 2MP Depth Sensor. Kamera depannya beresolusi 16MP. Lalu untuk harganya yakni USD 315 atau setara dengan Rp 4.5 jutaan saja.

baca juga: Sebelum Beli, Ketahui Dulu Perbedaan Redmi 8 dan Redmi 8A Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.