Stiker WhatsApp Web Sudah Diperbarui, Jadi Semakin Simple!

0
463
WhatsApp Web Serv
WhatsApp Web; Copyright©Apowersoft

WhatsApp Web Terima Pembaruan

Oketekno – Setelah menjadi pembahasan dan dilakukan uji coba beberapa waktu lalu, pada akhirnya kini WhatsApp Web resmi mendapatkan pembaruan yang memungkinkan pengguna mendapatkan pengelompokan terhadap stiker yang dikirimkan.

Berkat adanya pengelompokan ini, jelas saja pengguna tidak mendapatkan tampilan yang memanjang kebawah, setidaknya hemat 1 baris setiap kali mengirimkan 2 sticker sekaligus/ berturut-turut. Dikarenakan ketika mengirimkan 4 sekaligus, tetap saja stiker akan dijejer berdua saja, tidak dapat lebih daripada itu.

Baca Juga: Baterai Jumbo dan Fast Charging, Harga Redmi 8A Cuman Rp 1,4 Juta

Untuk pembaruan ini sama halnya yang telah dilakukan oleh pengembang di aplikasi WhatsApp sejak beberapa bulan lalu. Dimana ketika pengguna mengirimkan stiker langsung berturut-turut lebih dari satu, akan disandingkan satu sama lain, maksimal 2 stiker yang berada di 1 baris percakapan.

WhatsApp Web Update Stiker
WhatsApp Web Update Stiker; Copyright©Istimewa

Pembaruan WhatsApp Web mengenai pengelompokan stiker ini kemarin dilakukan pengujian bersamaan dengan foto grup, akan tetapi sayang dalam penerapannya tidak dilakukan secara bersamaan juga.

Baca Juga: Samsung Resmi Umumkan Jadwal Perilisan Galaxy A 2020

Untuk sekarang ini para pengguna cuman bisa menikmati penampilan stiker yang berdampingan, sedangkan untuk foto grup masih tampil satu per satu seperti biasanya. Namun tidak menutup kemungkinan kalau pengembang akan segera menerapkannya kepada khalayak luas, sehingga mereka bisa mendapatkan pengalaman chatting yang lebih beragam, karena tampilan chat yang semakin diringkas dan pembahasannya lebih banyak.

Seperti yang diketahui bahwasanya perubahan pada WhatsApp Web ini jauh lebih lambat dan masif jika dibandingkan dengan versi aplikasinya. Meski penggunanya banyak, akan tetapi perubahan yang terjadi tidak sekomplit yang ditawarkan pada aplikasinya di Smartphone Android ataupun iOS.

Beberapa waktu terakhir dikabarkan kalau aplikasi WhatsApp segera mendapatkan pembaruan yang telah dinantikan cukup lama, yakni dark mode. Kemudian beberapa fitur lain yang segera dihadirkan ke penggunanya secara luas yakni fitur boomerang pada status, kemudian integrasi antar platform (Messenger dan Instagram). Sederet pembaruan ini sepertinya mulai bergulir pada tahun 2020 mendatang.

baca juga: Daftar HP yang Sudah Waktunya Tamat, Tak Lagi Didukung WhatsApp!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.