Hanya Soal Ini Kalian Bisa Ditendang dari Server WhatsApp

0
428
WhatsApp Kashmir
Copyright©The Hindu

WhatsApp yang Tak Aktif Bakal Dibersihkan

Oketekno – Belum lama ini terdengar kembali informasi yang menyebutkan kalau WhatsApp telah menghapus puluhan ribu akun. Dan tentu saja ini bukan tanpa alasan, dikarenakan Facebook melakukannya terhadap pengguna W.A di Kashmir yang sudah tidak aktif.

Bagi para pengguna yang sudah tidak aktif di platform pesan instant populer tersebut dalam waktu yang cukup lama, mereka akan dihapus dari servernya. Dan nyatanya ini tanpa pengecualian di beberapa daerah, meski pada dasarnya pengguna tidak menginginkan hal tersebut.

Baca Juga: Daftar HP yang Sudah Waktunya Tamat, Tak Lagi Didukung WhatsApp!

Perlu diketahui bahwasanya Kashmir menjadi wilayah yang telah mengalami pemadaman internet selama 4 bulan. Ini dilakukan oleh pihak pemerintah India setelah wilayah tersebut dilucuti dari otonominya pada bulan Agustus 2019 silam.

WhatsApp Blocked
Copyright©Ngopibareng

Mereka pun yang terpaksa tidak aktif dan tak lagi bisa menggunakan internet untuk tindakan apapun, masing-masing mulai menghilang secara massal dari Grup WhatsApp. Berkenaan dengan hal tersebut, pihak Facebook pun berkomentar, kalau kejadian ini memang menjadi salah satu bentuk kebijakan yang sudah diterapkan sejak awal.

Baca Juga: Tak Disangka PUBG Mobile Kalah Telak dari Musuh Bebuyutannya di YouTube

“Untuk menjaga keamanan dan membatasi penyimpanan data, akun WhatsApp pada umumnya akan berakhir setelah 120 hari tidak aktif. Ketika itu terjadi, akun-akun itu secara otomatis keluar dari grup WhatsApp mereka,” begitulah ungkap juru bicara Facebook.

Selain itu ditambahkan pula keterangan kalau pengguna diminta untuk menambahkan ulang mereka yang sudah terhapus dari grup ketika sudah kembali terhubung dan mendapatkan akses internet. Akan tetapi dalam keterangannya ini tidak disebutkan berapakah banyak jumlah warga Kashmir yang terdampak dari permasalahan tersebut.

Disisi lain, Menteri Luar Negeri India bernama Subrahmanyam Jaishankar telah mengungkap kalau pemadaman internet ini terpaksa dilakukan pihak pemerintah guna mencegah hal yang tak diinginkan. Dan masih belum diketahui sampai kapankah mereka akan mendapatkan akses internet lagi, sehingga dapat terhubung dengan akun WhatsApp serta menjelajahi dunia yang luas tersebut.

baca juga: Facebook Murka Layanannya Sering Dipakai Untuk Jebakan Malware

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.