Sertifikasi Ini Tunjukkan Samsung Galaxy S11 Punya Baterai Jumbo

0
433
Samsung Galaxy S11 Render
Baterai Galaxy S11 Plus; Copyright©androidpolice

Samsung Galaxy S11 Dilengkapi Baterai 5.000 mAh

Oketekno – Jika berdasarkan sejarahnya, Samsung Galaxy S11 akan diluncurkan kurang dari 3 bulan lagi di Amerika Serikat. Dan seiring dekatnya dengan waktu perilisan ini berbagai macam bocoran informasi tentang Smartphone Premium terbaru dari Samsung ini sudah mulai bermunculan.

Dan paling terbaru kali ini berasal dari sertifikasi SafetyKorea, dimana menunjukkan tentang kapasitas baterai Smartphone Premium tersebut yang lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya, Samsung Galaxy S10 Plus.

Baca Juga: Paket Internet Khusus Telkomsel, 3GB Cuman Rp 25k!

Samsung Galaxy S11 Plus pada sertifikasi ini terdaftar dengan nomor model SM-G988, dalam lembaran tersebut diketahui kalau kapasitas baterai yang memiliki nomor model EB-BG988ABY ini berkapasitas 4.855 mAh, dimana jika dibulatkan dalam laporan spesifikasi ponsel akan menjadi 5.000 mAh. Kalau dibandingkan dengan Galaxy S10 Plus yang cuman 4.100 mAh jelas kalah cukup jauh.

Baterai Galaxy S11 Plus
Baterai Galaxy S11 Plus; Copyright©OnLeaks

Akan tetapi kalau dibandingkan dengan ponsel kelas menengahnya, Samsung Galaxy M30s masih terbilang kalah. Sebab Smartphone tersebut memang mengedepankan kapasitas baterainya, sehingga wajar kalau kapasitasnya mencapai 6.000 mAh, persis seperti ASUS ROG Phone 2.

Baca Juga: Punya Layar Berlubang dan Kamera Selfie 32MP, Infinix S5 Dijual Sejutaan di Indonesia

Kalau masalah daya tahan sepertinya kurang menjamin bisa lebih lama atau tidak ketimbang pendahulunya, dikarenakan Samsung Galaxy S11 Plus dikabarkan akan menggunakan panel Dynamic AMOLED seluas 6.9 inci dengan tingkat refresh rate mencapai 120Hz, dimana terkenal akan konsumsi dayanya yang besar.

Meski begitu, sepertinya akan terjadi pengurangan daya juga pada bagian chipset Exynos 990 atau Snapdragon 865 yang digunakan. Sebab dengan pemrosesan teknologi paling mutakhir, chip tersebut bisa tetap bekerja optimal namun dalam konsumsi daya yang tetap sedikit. Dan beberapa kabar menyebut kalau chip ini akan didukung oleh RAM 12GB serta kapasitas penyimpanan seluas 512GB.

Dan dalam persoalan kamera, sebelumnya sudah dikabarkan kalau Samsung Galaxy S11 akan menggunakan lensa kamera utama 108MP yang didukung oleh 10x lossless zoom, 100x hybrid zoom, 5x optical zoom, dan beberapa fitur lain yang mencakup Space Zoom, Night Hyperlapse, View Director, Single Take Photo, perekaman video hingga 8K, dan masih banyak lagi lainnya.

baca juga: 7 Smartphone Paling Hangat di Indonesia dan Harganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.