Melihat Kesuksesan COD Mobile yang Luar Biasa Setelah 2 Bulan Rilis

0
324
Copyright ©Twitter

Jumlah Unduhan COD Mobile Turun Drastis

Oketekno – Untuk menciptakan game Call of Duty Versi Mobile, pihak Activision telah menjalin kerjasama dengan Tencent Games. Dan nyatanya setelah diluncurkan, COD Mobile telah mendapatkan sambutan luar biasa, salah satunya di Indonesia yang mana Garena menjadi publishernya untuk beberapa Negara di Asia Tenggara.

Tidak cuman populer di bulan pertama kehadirannya saja, melainkan semakin hari jumlah pengunduh game tersebut bertambah banyak pula. Berdasarkan laporan terbaru disebutkan kalau game tembak-tembakan satu ini telah mendapatkan unduhan sebanyak 172 juta hanya dalam waktu 2 bulan.

Baca Juga: Paket Internet Khusus Telkomsel, 3GB Cuman Rp 25k!

Akan tetapi bisa dikatakan pertumbuhan pemainnya untuk bulan kedua tidaklah banyak, bahkan bisa dikatakan anjlok drastis. Dikarenakan pada bulan pertamanya saja game COD Mobile sukses mendapatkan jumlah unduhan sebanyak 146 juta kali. Sehingga di bulan November hanya mendapatkan 21 juta kali unduhan saja.

Zombie Mode COD Mobile
Copyright©Istimewa

Dari total unduhan yang didapatkan ini 89 juta kali telah didapatkan dari Google Play Store, sedangkan di App Store game tersebut telah mendapatkan unduhan sebanyak 83 juta kali unduhan. Dengan begitu, bisa dibilang selisihnya tidak jauh berbeda, ini dikarenakan memang game FPS cenderung lebih merata ketimbang game genre yang lain.

Baca Juga: Tak Disangka PUBG Mobile Kalah Telak dari Musuh Bebuyutannya di YouTube

Untuk Negara yang minatnya tinggi terhadap game COD Mobile bukan Indonesia, melainkan Amerika Serikat dengan total unduhan sebanyak 28.5 juta kali. Kemudian India berada di posisi kedua dengan total unduhan 17.5 juta kali, dan disusul oleh Brazil dengan total unduhan 12 juta kali.

Begitu juga dengan pendapatan dalam game, dimana keuntungan sebesar US$ 55 juta atau setara Rp 771 miliar telah didapatkannya dari AS di bulan pertama perilisannya saja, sedangkan di bulan November mencapai US$ 31 juta atau sekitar Rp 434 miliar.

Memang sih jumlah perbelanjaannya terlihat mengalami penurunan di bulan November, akan tetapi COD Mobile masih tetap masuk dalam top 25 game dengan pendapatan terbesar di pasar utamanya seperti Amerika Serikat dan Jepang.

baca juga: 7 Smartphone Paling Hangat di Indonesia dan Harganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.