Ternyata Ini Tujuan Sebenarnya Facebook Hilangkan Jumlah Like di Instagram

0
287
Facebook Merger
Copyright ©Tribunnews

Facebook Bisa Mendapatkan Keuntungan Lebih Banyak

Oketekno – Sudah tidak asing lagi bagi pengguna, dikarenakan memang untuk sekarang ini penerapannya telah hampir menyeluruh terhadap semua pengguna Instagram di Dunia. Perusahaan Facebook telah mengaku kepada publik kalau tujuan dari pelenyapan jumlah like ini yakni tentang dampak negatif yang didapatkan.

Alasan paling utama dari pelenyapan jumlah like tersebut yakni sebagai bentuk upaya memberantas tindakan bully yang terjadi di platform sosial medianya itu. Akan tetapi dibalik itu ada pula alasan lain yang mungkin bisa dikatakan kurang bermanfaat bagi publik.

Baca Juga: Siap-Siap! HP Android Ini Diprediksi Banjir Peminat di 12.12 Besok

Menurut informasi yang dilansir dari laman CNBC International, disebutkan kalau motiviasi hapus jumlah like ini menjadi salah satu bentuk upaya Facebook untuk mengunggah foto lebih banyak lagi di platform Instagram tanpa perlu merasakan kurang percaya diri, ketika dirinya telah mengunggah postingan yang tidak mendapatkan jumlah like banyak.

Cara Meningkatkan jumlah Like Instagram
Copyright ©iNews

Jika pengguna semakin percaya diri, maka akan semakin banyak juga foto yang diunggah. Dan yang pasti semakin lama juga waktu yang dihabiskan oleh pengguna di platform Instagram. Dengan begitu Facebook akan mendapatkan iklan yang lebih menguntungkan, dikarenakan tayangan banyak terhadap pengguna ketika terus menggulir postingan dari pengguna yang lain.

Baca Juga: Paket Internet Khusus Telkomsel, 3GB Cuman Rp 25k!

Sebagaimana hipotesis tim pertumbuhan dan data scientist, disisi lain Facebook juga menampilkan jumlah like yang didapatkan oleh setiap postingan itu untuk penggunanya sendiri untuk memacu pengguna agar mengunggah postingan lebih sering lagi.

Berdasarkan informasi yang beredar luas, beberapa tahun terakhir ini memang banyak pengguna yang telah memutuskan untuk menghapus dan mengarsipkan postingan asli mereka, terutama terhadap postingan yang mendapatkan jumlah like banyak. Begitulah keterangan yang disampaikan oleh mantan karyawan Instagram.

Kemudian, orang-orang disana juga cenderung meniru perilaku teman dekat dan keluarganya sehingga membuat beberapa pengguna untuk mulai mengunggah konten asli lebih sering sehingga bisa menciptakan viral. Bukan ini saja, banyak dampak positif dan negatif ketika Facebook memutuskan menghapus jumlah like tersebut. Para pengguna juga ada yang pro dan kontra terhadap pembaruan tersebut.

baca juga: 7 Smartphone Paling Hangat di Indonesia dan Harganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.