Tips Mendengarkan Pesan Suara WhatsApp Diam-Diam Tanpa Headset

0
332
WhatsApp Pacar
Copyright ©Oketekno

Mendengarkan Pesan Suara Diam-Diam di WhatsApp

Oketekno – Ada saatnya dimana pengguna WhatsApp memilih untuk menggunakan layanan pesan suara untuk menyampaikan isi pikirannya terhadap temannya. Akan tetapi sebagai penerima, jelas saja tidak selamanya bisa berada di tempat yang aman untuk mendengarkan isi pesan suara yang diterima tersebut.

Misal ketika tengah dalam suasana yang sepi dan sunyi, tiba-tiba doi mengirimkan pesan suara yang mana kalau tidak segera dibalas mungkin akan menimbulkan perdebatan. Lantas, bagaimana sih caranya agar kita bisa mendengarkan pesan suara tersebut tanpa dikuping orang lain tanpa menggunakan headset?

Baca Juga: Tak Disangka PUBG Mobile Kalah Telak dari Musuh Bebuyutannya di YouTube

Tenang, mudah banget kok guys caranya. Cuman beberapa langkah mudah berikut kalian sudah bisa mendengarkan pesan suara tersebut dengan jelas tanpa khawatir orang di sebelah kalian persis sekalipun untuk mendengarkan apa yang diucap oleh si doi. Daripada penasaran, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Pesan Suara WhatsApp
Copyright ©TribunNews

Untuk menerapkan tips berikut, tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menerjemahkannya ke dalam bentuk tulisan, dimana kita tidak bisa mempercayainya, dikarenakan kualitas terjemahan yang didapat biasanya kurang tepat. Melainkan dalam tips ini akan memanfaatkan fitur yang memang sudah ada di aplikasi WhatsApp.

Baca Juga: Paket Internet Khusus Telkomsel, 3GB Cuman Rp 25k!

Fitur tersebut yakni mendengarkan melalui earpiece yang ada di bagian atas layar ponsel, atau pada beberapa model ada yang diletakkan dibawah layar juga, seperti Samsung Galaxy S10 Plus misalnya yang menggunakan teknologi SoD.

Jadi sebelum memutar, pastikan kalian mengecilkan volume audio terlebih dahulu, untuk lebih amannya bisa sampai muncul tanda mute. Kemudian, baru putar pesan suara yang dikirimkan oleh teman kalian itu, dan langsung arahkan ponsel ke samping telinga layaknya orang yang tengah melakukan telefon. Dengan begitu, sistem akan bekerja secara otomatis mengalihkan suara dari speaker ke earpiece.

Dengan begitu, kalian bisa mendengarkan pesan suara dari WhatsApp secara jelas tanpa menimbulkan kebisingan yang bisa mengganggu dunia luar. Kalian dapat mendengar secara jernih, dikarenakan ini akan menggunakan volume suara yang diatur ketika mendapatkan panggilan suara dari orang lain tanpa memanfaatkan loudspeaker.

baca juga: Beach Buggy Racing 2, Game racing yang seru dan menarik banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.