Apple Disebut Tengah Siapkan iPhone Tanpa Lubang

0
457
iPhone 2021
iPhone 2021; Copyright©writtr

Smartphone Ini Baru Dirilis 2021 Mendatang

Oketekno – Informasi mengenai kehadiran Smartphone iPhone baru yang akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang masih belum kelar dan sampai mendapatkan konfirmasi dari pihak Apple secara langsung. Hanya saja beberapa waktu lalu pihak perusahaan optimis kalau akan mendapatkan peningkatan penjualan lagi di tahun depan.

Akan tetapi kemarin lalu sudah muncul lagi bocoran informasi terbaru yang mengungkap tentang Apple berencana menggarap Smartphone tanpa lubang untuk diluncurkan pada tahun 2021 mendatang. Untuk kabar ini berasal dari analis ternama dari produk mahal asal Amerika Serikat, yakni Ming-Chi Kuo.

Baca Juga: 7 Smartphone Paling Hangat di Indonesia dan Harganya

Dalam keterangannya, diungkap kalau sang vendor pesaing berat Samsung dan Huawei ini nanti di tahun 2021 akan meluncurkan Smartphone yang “polos” tanpa dilengkapi dengan port. Apple disebut akan menghilangkan kehadiran lightning port. Memang sih tidak disebutkan secara spesifik, akan tetapi diungkap kalau perangkat yang dimaksud ini nanti yaitu iPhone SE 2 Plus.

iPhone SE 2
Copyright ©YouTube

Bukan cuman itu saja, Kuo juga mengungkap kalau Apple tidak berencana untuk menggunakan USB Type-C sebagai penggantinya. Dengan demikian, ponsel tersebut nantinya cuman bisa diisi daya menggunakan pengisian daya nirkabel alias wireless. Atau mungkin akan mengadopsi teknologi yang telah diterapkan pada Vivo Apex 2019 yang memanfaatkan pin konektor, dimana charger hanya perlu ditempelkan saja untuk mengisi daya ponsel.

Baca Juga: Siap-Siap! HP Android Ini Diprediksi Banjir Peminat di 12.12 Besok

“Apple akan lebih banyak membuat diferensiasi pada perangkat kelas atas dengan perangkat yang kelasnya paling atas. Kami menduga bahwa perangkat yang kelasnya paling atas akan menghilang lightning port sehingga sepenuhnya nirkabel,” begitulah pernyataan Kuo sebagaimana dikutip dari MacRumors.

Selain itu, Kuo menjelaskan juga kalau ponsel tersebut nantinya juga tidak akan dilengkapi dengan Face ID lagi, ataupun menggunakan tombol Home untuk sistem keamanan dan kendalinya. Melainkan akan kembali menggunakan teknologi Touch ID sebagai keamanan perangkat, hanya saja penerapannya akan diganti ke bagian sisi ponsel, tepatnya di bagian tombol power.

Kemudian untuk layarnya disebutkan Smartphone iPhone ini akan memiliki luas 5,5 atau 6,1 inci. Disamping itu, disebutkan juga varian ponsel yang akan dirilis Apple tahun depan, masing-masing memiliki luas 5,4 inci, 2 varian 6,1 inci, dan 6,7 inci. Dan keseluruhan model akan dilengkapi dengan koneksi 5G.

baca juag: Punya Layar Berlubang dan Kamera Selfie 32MP, Infinix S5 Dijual Sejutaan di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.