Facebook dan Instagram Kecolongan Meloloskan Tayangan Terlarang Ini

0
392
Facebook Apps
Copyright©Nyugat

Facebook Tayangkan Konten Menyesatkan

OketeknoFacebook dan Instagram merupakan duo layanan sosial media yang begitu berpengaruh di Dunia, oleh karenanya platform ini menjadi salah satu paling efektif untuk menayangkan iklan menarik bagi beberapa kalangan. Meski demikian, tetap ada beberapa batasan yang perlu diperhatikan oleh pengiklan agar tetap tidak menyalahi peraturan.

Setiap platform seharusnya sudah memiliki teknologi kecerdasan buatan yang dapat menangani tayangan iklan yang tidak sesuai dengan kebijakannya. Namun belum lama ini diketahui kalau raksasa sosial media asal Amerika Serikat tersebut kecolongan kalau telah membiarkan konten terlarang tayang di platform miliknya.

Baca Juga: Ternyata Ini Tujuan Sebenarnya Facebook Hilangkan Jumlah Like di Instagram

Konten yang dimaksud ini adalah tentang informasi yang salah mengenai obat pencegah HIV, Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender alias LGBT. Ada 52 kelompok kesehatan dan organisasi LGBTQ telah mengajukan surat protes kepada pimpinan perusahaan, Mark Zuckerberg. Dan mereka telah menyatakan tentang kecemasan soal kekeliruan informasi dari pengiklan, akan tetapi Facebook masih belum kunjung menariknya juga.

Aplikasi Facebook
Copyright ©EJSight

“Peninjauan terhadap basis data iklan daring Facebook mengkonfirmasi kalau iklan tersebut masih ditayangkan,” seperti itulah yang disampaikan oleh media CNET. Bukan cuman kali ini saja, melainkan sebelumnya perusahaan asal AS ini juga diketahui telah merugikan kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Kemampuan Kamera Samsung Galaxy A51 Mulai Terungkap

Facebook dituduh kalau tak ikut memerangi informasi sesat terkait vaksin. “Dengan membiarkan iklan itu bertahan di platform mereka, Facebook dan Instagram meyakinkan individu yang berisiko (terkena HIV) untuk menghindari obat PrEP, mengarah pada infeksi HIV yang dapat dihindari,” begitulah surat tersebut.

Perlu diketahui bahwa penayangan iklan tersebut telah dilakukan oleh para advokat, dimana mengungkap kalau obat pil pencegah HIV, Truvada itu beresiko dan menimbulkan permasalahan tulang dan ginjal. Lembaga kesehatan dan Organisasi LGBT pun telah melayangkan protes atas kekeliruan informasi tersebut.

Sedangkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat mengungkap kalau obat Pencegah HIV ini dikenal sebagai PrEP yang cukup efektif untuk dilakukan. Oleh karenanya, jangan mudah percaya terhadap tayangan iklan yang muncul di Facebook. Teliti terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan seperti klik dan semacamnya, sebab tidak sepenuhnya iklan di FB aman.

baca juga: Antivirus yang Populer Banget Ini Bertindak Mencurigakan, Langsung Block Sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.