Gara-Gara Update Ini, Banyak Pengguna yang Ancam Hapus WhatsApp

0
4744
WhatsApp Messenger
WhatsApp Messenger; Copyright©Kompas

WhatsApp Terancam Kehilangan Penggunanya

Oketekno – Kenyamanan pengguna menjadi salah satu hal yang harus diprioritaskan oleh pemilik platform, dikarenakan layanannya bisa terus berkembangan dan mendapatkan penggunaan yang baik, juga dari mereka. Dan kali ini permasalahan tengah mengintasi platform WhatsApp dimana banyak pengguna yang mengancam ingin menghapus aplikasi tersebut.

Mereka mengeluh tentang pembaruan yang digulirkan beberapa pekan lalu, yakni berkenaan dengan penambahan logo “From Facebook” di setiap kali hendak masuk ke dalam aplikasi pesan instant terpopuler di Dunia tersebut.

Baca Juga: PUBG Mobile Bakal Lebih Sulit Lagi Nih Jika Update Ini Digulirkan

Bukan Indonesia, melainkan mereka yang tidak senang dengan kehadiran logo baru tersebut di aplikasi WhatsApp yakni sejumlah penggunanya di Inggris. Mereka telah menyampaikan rasa kesalnya ini melalui akun sosial media Twitter mereka. Dan berikut postingan yang berasal dari salah seorang pria pengguna W.A yang tidak suka dengan pembaruan tersebut.

WhatsApp From Facebook
WhatsApp From Facebook; Copyright©Metro

“Benar-benar ingin menghapus WhatsApp setiap kali saya melihat ini dari halaman pemuatan Facebook,” tulisnya. Pada dasarnya ini tidak begitu mengganggu, dikarenakan logo tersebut diletakkan di bagian paling bawah, dan setiap kali pemuatan aplikasi akan muncul logo itu terlebih dahulu bersamaan dengan logo W.A yang berukuran besar tepat di bagian tengah layar.

Akan tetapi sepertinya para pengguna ada yang tidak nyaman terkait pemuatan layar/ halaman tambahan tersebut, terlebih ini akan muncul setiap kali pengguna membuka aplikasi ataupun cuman kembali dari aplikasi lain saja (recent apps).

Baca Juga: Top 10 HP Android Tercepat Bulan Kemarin, Dua Terbaik Sudah Rilis di Indonesia!

Beberapa pengguna juga mempertanyakan tentang kehadiran pembaruan seperti ini, hingga mengancam untuk menghapus aplikasi tersebut dari perangkatnya. “Senang bahwa mereka meningkatkan @WhatsApp sehingga Anda harus memasang layar pemuatan setiap kali Anda menjalankannya,” begitulah keluh kesah pengguna melalui Twitter yang lain.

Kemudian ada juga pengguna yang bahkan langsung menandai akun official facebook berkenaan dengan pembaruan tersebut. “@WhatsApp @facebook hei bisakah Anda menghapus tag ‘from Facebook’ di layar pemuatan WhatsApp, Anda mungkin telah membeli aplikasi itu bertahun-tahun yang lalu, tapi tidak ada yang ingin diingatkan Facebook ada hubungannya dengan itu,” terangnya.

Pembaruan ini sendiri sudah hadir di Indonesia juga, lantas bagaimanakah dengan kalian? Apakah juga tidak setuju dengan kehadiran fitur atau tampilan logo baru WhatsApp yang dilengkapi dengan kata form Facebook tersebut?

baca juga: Antivirus yang Populer Banget Ini Bertindak Mencurigakan, Langsung Block Sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.