Smartphone OPPO Berkamera Dibawah Layar muncul di Pameran

0
397
OPPO Under Display Camera
OPPO Under Display Camera; Copyright©KompasTekno

OPPO Tunjukkan Smartphone dengan Kamera Bawah Layar

Oketekno – Semua vendor kini telah mulai melakukan pengembangan desainnya lagi untuk melakukan perubahan terhadap ponselnya yang akan rilis di tahun 2020 mendatang. Seperti OPPO ini misalnya, dimana vendor asal China tersebut telah mulai berinovasi menciptakan ponsel dengan kamera yang tertanamkan dibawah layar.

Tidak hanya sekedar dipamerkan dalam internal perusahaan saja, melainkan vendor yang menduduki posisi teratas sebagai brand terpopuler di Indonesia ini mulai menunjukkannya ke publik dalam acara OPPO Inno Day 2019 yang diselenggarakan di Shenzen, China, kemarin Selasa, (10/12/2019).

Baca Juga: Apple dan Samsung Digugat Karena Bahayakan Penggunanya

Ini merupakan inovasi terbaru yang masih belum ada ponsel di pasaran menerapkan desain seperti itu. Untuk menyembunyikan kamera, para vendor telah memilih menggunakan konsep desain pop-up seperti OPPO Reno 2, atau mungkin guna meminimalisir ukuran bezel menggunakan desain layar berlubang layaknya Vivo Z1 Pro.

Camera Phone Under Display
Camera Phone Under Display; Copyright©KompasTekno

Acara ini bukanlah pertama kalinya OPPO menunjukkan Smartphone dengan kamera bawah layarnya, melainkan beberapa bulan lalu dalam acara Mobile World Conference 2019 juga sudah menunjukkan tentang desain ponsel seperti itu. Hanya saja yang ditunjukkan kali ini penampilannya lebih elegan, dimana sudutnya juga tidak lagi tajam.

Pada bagian punggungnya, ponsel ini telah dilengkapi dengan bahan material kaca yang berhias 3 kamera belakang, dimana ketiganya tersusun secara vertikal tepat di bagian tengah ponsel. Konsep desain seperti ini sama persis seperti yang telah diterapkan oleh OPPO Reno series.

Baca Juga: Antivirus yang Populer Banget Ini Bertindak Mencurigakan, Langsung Block Sekarang!

Bukan cuman tampilan depannya saja yang unik lantaran ada kamera tanamnya, melainkan body secara keseluruhannya cukup berbeda ketimbang ponsel di pasaran saat ini. Sebab OPPO telah meminimalisir kehadiran lubang pada ponsel terbarunya itu.

Diketahui cuman ada 1 lubang di bagian atas ponsel yang berfungsi sebagai mikrofon. Sedangkan di bagian bawah tidak ditemukan adanya port USB, Speaker, ataupun jack audio. Sedangkan untuk tombol daya masih diketahui ada di sebelah kanan, sedangkan volume di bagian kiri.

OPPO masih belum memberikan kejelasan mekanisme tentang Smartphone terbarunya ini, mulai dari bagaimana pengisian daya perangkat tersebut, atau teknologi lain yang bakal disematkan juga pada ponsel terbarunya itu.

baca juga: Reno 10X Zoom Versi Baru Siap Hadir di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.