Redmi K30 5G Resmi Dirilis, Jadi yang Paling Murah di Dunia

0
533
Redmi K30 5G
Redmi K30 5G; Copyright©AndroidAuthority

Smartphone 5G Termurah di Dunia Resmi Dirilis

Oketekno – Beberapa vendor telah meluncurkan Smartphone 5G, dikarenakan sebagian Negara memang sudah mulai menerapkan teknologi jaringan internet baru tersebut untuk publik. Akan tetapi masalah yang tengah dihadapi yakni harga yang terlalu mahal, bahkan Xiaomi kemarin meluncurkan Mi 9 Pro 5G masih tembus angka Rp 7 juta.

Akan tetapi kemarin giliran anak perusahaannya yang meluncurkan ponsel 5G dengan banderolan harga jauh lebih terjangkau. Ya, Redmi K30 5G kemarin telah resmi diluncurkan dan ditawarkan dengan harga dibawah Rp 5 juta. Meski sangat murah, akan tetapi teknologi yang tertanamkan masih bisa dibilang memukau banget.

Baca Juga: Gara-Gara Update Ini, Banyak Pengguna yang Ancam Hapus WhatsApp

Performanya, Redmi menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, dimana memang dirancang untuk Smartphone kelas menengah dengan dukungan teknologi 5G. Chipset tersebut bernama Snapdragon 765G dan didukung oleh memori internal RAM hingga 8GB serta kapasitas penyimpanan seluas 256GB.

Redmi K30 5G Color
Redmi K30 5G; Copyright©GSMArena

Layar Redmi K30 5G memiliki luas 6,67 inci dan beresolusi 1080 x 2400 piksel dan sudah didukung oleh refresh rate 120Hz, dimana ini setara dengan Smartphone Gaming ASUS ROG Phone 2 yang baru saja rilis beberapa hari lalu di Indonesia.

Kemudian untuk penyematan kamera selfie, Redmi tidak menggunakan desain pop-up ataupun poni, melainkan menerapkan desain yang sama seperti Samsung Galaxy S10 Plus. Di bagian pojok kanan atas layarnya terdapat dual kamera yang tertanam, masing-masing memiliki resolusi 20MP + 2MP.

Baca Juga: 7 Smartphone Paling Hangat di Indonesia dan Harganya

Sedangkan untuk kamera belakangnya ada 4 sensor kamera yang tertanamkan dengan kemampuan lebih unggul ketimbang Redmi Note 8 Pro. Lensa kamera utamanya memiliki resolusi 64MP SONY IMX686, dan didukung oleh 3 lensa kamera lainnya yang masing-masing berkemampuan 8MP ultra wide + 5MP macro lens + 2MP depth sensor.

Masalah daya, telah dihadirkan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang sudah didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 30W. Dan fingerprint sensor tidak diletakkan di bagian belakang ponsel atau di layar, melainkan di bagian tombol power.

Harga Redmi K30 5G yang ditawarkan yakni 1.999 Yuan atau setara dengan Rp 3,9 jutaan saja untuk model paling rendah. Rencananya Smartphone ini mulai dipasarkan di China pada bulan Januari 2020 mendatang.

baca juga: Smartphone OPPO Berkamera Dibawah Layar muncul di pameran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.