Optimis, Samsung dan Vivo Produksi Ratusan Ribu Unit X30 Setiap Harinya

0
461
Vivo X30 Pure
Vivo X30; Copyright©GSMArena

Vivo X30 Dipastikan Pakai Chip Exynos 980

Oketekno – Tidak hanya bersaing dalam menciptakan smartphone yang hadir di segmen pasar kelas menengah saja, melainkan Samsung dan Vivo belum lama ini diketahui telah menjalin kerjasama untuk menciptakan sebuah Smartphone baru yang dinamakan X30.

Beberapa detail tentang Smartphone tersebut telah diungkap dalam media gathering yang digelar oleh perusahaan asal China tersebut di Negara asalnya. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Presiden dan General Manager Vivo bernama Liu Hong telah mengungkap kalau X30 ini telah mulai produksi massal.

Baca Juga: Gara-Gara Update Ini, Banyak Pengguna yang Ancam Hapus WhatsApp

Untuk jumlah produksi yang dihasilkan setiap harinya tidaklah sedikit, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh petinggi perusahaan, jumlahnya mencapai 100 ribu unit setiap harinya. Dan dalam kesempatan yang sama, ia mengungkap terkait chipset dari Samsung yang bakal tertanamkan pada ponsel terbarunya itu.

Vivo X30
Vivo X30; Copyright©Lazada

Chipset yang bakal tertanamkan pada Vivo X30 ini merupakan generasi paling baru dari Samsung, yaitu Exynos 980. Chip ini merupakan Cortex A77 arsitektur dengan dual mode 5G, sebagai yang pertama diproduksi secara massal. Dengan demikian, X30 bisa jadi menjadi ponsel pertama yang didukung oleh teknologi dual mode 5G.

Baca Juga: Top 10 HP Android Tercepat Bulan Kemarin, Dua Terbaik Sudah Rilis di Indonesia!

Sedangkan untuk sektor kameranya, disebutkan kalau X30 akan dilengkapi dengan lensa telephoto dan super periskop. Yang mana untuk kemampuan dari lensa tersebut diklaim mampu melakukan zoom hingga 60 kali. Sedangkan untuk kamera selfie bakal ditanamkan pada lubang di layarnya.

Dan bagian layarnya ini juga sama seperti Smartphone kebanyakan termasuk Vivo S1 Pro salah satunya. Yakni telah dilengkapi dengan sistem pemindai sidik jari dibawahnya, sehingga pengguna dapat membuka layar secara canggih dengan mudah.

Lalu masalah perilisannya, disebut kalau Vivo X30 akan hadir perdana pada tanggal 16 Desember 2019 mendatang di China. Akan tetapi tidak diungkap secara detail tentang kehadirannya di pasar global termasuk Indonesia. Dikarenakan ini menyasak segmen premium, cukup kecil kemungkinannya ponsel tersebut hadir di Tanah Air.

baca juga: Apple dan Samsung Digugat Karena Bahayakan Penggunanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.