6 Tips Dapat Uang dari YouTube Secara Langsung

0
485
Monetization YouTube; Copyright©Webizrada

Mendapatkan Uang dari YouTube

Oketekno – Menjadi konten kreator tidaklah mudah, setiap youtuber harus mencari ide atau pemikiran apa saja yang bakalan ditayangkan di channel miliknya dalam waktu tertentu. Dan jelas saja ini bukanlah hal yang mudah, bagi mereka. Meski demikian, disamping kesulitan yang dialaminya itu, mereka bisa mendatangkan uang dengan mudah langsung dari YouTube.

Ternyata tidak cuman AdSense saja loh guys yang bisa mendatangkan penghasilan bagi para konten kreator, diketahui ada beberapa tips lain yang bisa diterapkan oleh mereka atau mungkin kalian yang menjadi seorang youtuber, untuk mendatangkan penghasilan lebih banyak langsung dari anak perusahaan resmi Google tersebut. Diantaranya yaitu:

Baca Juga: Gara-Gara Update Ini, Banyak Pengguna yang Ancam Hapus WhatsApp

  1. Bergabung di YPP

Monetization YouTube
Monetization YouTube; Copyright©Istimewa

Sebagai konten kreator yang aktif dalam dunia streaming video bisa mencoba bergabung ke YouTube Partner Program alias YPP ini, dimana nantinya setiap tayangan yang ada di Channel kalian akan bisa mendatangkan penghasilan.

Akan tetapi tidaklah mudah untuk bergabung disini, dikarenakan channel setidaknya sudah memiliki 1.000 subscriber dan tayangan selama 4.000 jam dalam 12 bulan terakhir. Jika kalian tidak memenuhi standar berikut, pastinya tidak akan diterima deh. Selain ketentuan tersebut, kalian juga harus pastikan cuman punya satu akun Google AdSense, daftarkan akun kalian ketika mendaftarkan kanal di YPP ini.

Baca Juga: Nokia Android Ini Mulai Dapatkan Update Android 10

  1. Tayangan Iklan

Ketika sudah mendaftar dengan YPP, maka kalian bisa menemukan lebih banyak tool untuk menanyangkan iklan di video mereka untuk mendapatkan penghasilan. Agar tidak ditolak oleh pengiklan, pastikan video kalian memenuhi ketentuan YouTube mengenai konten ramah iklan. Kalau yang dibahas soal konten sensitif, ya besar kemungkinan akan terjadi penolakan.

  1. Keanggotaan Channel

Sepertinya ini cuman berlaku bagi konten kreator besar saja, dikarenakan subscriber mereka sudah beragam termasuk diantaranya kalangan orang berduit. Dengan demikian, mereka tidak masalah ketika harus membayar biaya keanggotaan bulanan untuk mendapatkan konten khusus dari konten kreator.

  1. Rak Merchandise

merchandise youtube
merchandise youtube; Copyright©YouTube

Untuk mendaftarkan ini, youtuber harus setidaknya berusia 18 tahun dan telah mendapatkan lebih dari 10k subscriber. Dan untuk mengaktifkannya bisa masuk ke YouTube Studio>> Monetization>> Merchandise.

  1. Super Chat dan Stickers

Hampir sama seperti keanggotaan channel, dimana kalian harus membayar biaya berlangganan agar komentar atau stiker yang dikirimkan bisa tersorot ketika channel yang telah di subscribe itu melakukan live streaming.

  1. YouTube Premium

Dan terakhir merupakan layanan dari YouTube sendiri, yakni langganan premium. Dimana pengguna yang membayar biaya berlangganan pastinya akan terbebas dari jeratan iklan yang cukup mengganggu ketika nikmati konten streaming. Jelas saja, para konten kreator yang tayangannya mendapat klik dari anggota premium, pasti akan mendapatkan reward.

baca juga: 4 Kelebihan ASUS ROG Phone 2 yang Tidak Dimiliki Smartphone Gaming Pesaing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.