Serius Tandingi Xiaomi, Samsung Berencana Rilis Smartphone 5G Murah

0
629
Samsung Smartphone 5G
Samsung Smartphone 5G; Copyright©Kaskus

Samsung Rencana Rilis Smartphone 5G

Oketekno – Belum lama ini anak perusahaan Xiaomi telah resmi meluncurkan Smartphone 5G termurah di Dunia. Bagaimana tidak, dengan teknologi jaringan internet paling baru dan paling cepat di Dunia untuk sekarang ini, harga yang ditawarkan untuk produk tersebut cuman Rp 3,4 jutaan doang.

Ponsel yang dimaksud ini adalah Redmi K30 5G, Smartphone ini hadir bersama dengan model regulernya yang ditawarkan dalam banderolan harga lebih murah lagi. Ponsel tersebut juga telah dilengkapi dengan chipset paling baru dari Qualcomm untuk segmen pasar kelas menengah, yakni Snapdragon 765G.

Baca Juga: Redmi K30 5G Resmi Dirilis, Jadi yang Paling Murah di Dunia

Dan sepertinya Samsung tertarik untuk mengikuti jejak vendor asal China satu ini, dimana selalu menawarkan produk dengan harga terjangkau. Terutama untuk ponsel 5G yang akan diluncurkan di tahun 2020 mendatang, dimana vendor asal Korea Selatan ini juga sudah mulai menerapkan strategi barunya untuk memproduksi ponsel di China.

Samsung Galaxy S10
Copyright©Expert Reviews

Akan tetapi untuk chipset yang bakal digunakan oleh Samsung dalam Smartphone 5G murahnya ini bukan dari Qualcomm, sama seperti Redmi K30 5G. Melainkan pesaing sengit Huawei itu lebih memilih MediaTek sebagai penyuplai komponen chipset yang didukung oleh jaringan tercepat. Dimana memang pabrik chip satu ini terkenal dengan harganya yang lebih miring ketimbang Qualcomm.

Baca Juga: Gara-Gara Update Ini, Banyak Pengguna yang Ancam Hapus WhatsApp

Disebutkan kalau MediaTek nantinya akan menjadi pemasok chipset utama untuk Smartphone Samsung yang hadir di kelas Galaxy A dan M series. Dan berkaitan dengan kedatangan Smartphone 5G Murah dari vendor ini masih belum diketahui dengan jelas, akan tetapi besar kemungkinannya sudah mulai dipasarkan akhir tahun 2020 mendatang.

Sekedar untuk diketahui bahwasanya MediaTek sebelumnya telah menunjukkan chipset Dimensity 1000. Dimana itu merupakan System on Chip (SoC) pertama yang dilengkapi dengan konektivitas 5G. Bukan cuman itu saja, melainkan chip ini memungkinkan Smartphone bisa menjalankan 2 SIM sekaligus dengan dukungan jaringan 5G semuanya.

Tidak hanya untuk Samsung saja, melainkan chipset ini nantinya akan ditawarkan oleh MediaTek ke vendor lain seperti OPPO, Vivo, Xiaomi, hingga Huawei untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam menciptakan Smartphone 5G dengan harga yang lebih ramah.

baca juga: 6 Tips Dapat Uang dari YouTube Secara Langsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.