Gegara BB, WhatsApp dan Instagram Terancam Diblokir Nih!

0
364
WhatsApp Terblokir
WhatsApp Terblokir; Copyright©Grid

BlackBerry Seret Facebook ke Pengadilan

Oketekno – Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Blackberry atau dikenal dengan BB, dulunya menjadi platform instant message yang populer banget. Akan tetapi semakin perkembangan zaman, menjadikan layanan ini semakin tergeser oleh yang lain. Terlebih ketika WhatsApp sudah mulai dikenal oleh masyarakat luas.

Namun beberapa waktu terakhir ini ada informasi yang menyebutkan kalau layanan pesan instant terpopuler di Dunia itu tengah terancam di Jerman. Dikarenakan hampir seluruh layanan Facebook telah mendapatkan laporan ke pihak pengadilan oleh Blackberry, sebab BB menganggap kalau perusahaan asal Amerika Serikat itu telah melanggar patennya.

Baca Juga: Gara-Gara Update Ini, Banyak Pengguna yang Ancam Hapus WhatsApp

Dan putusan awal dari pihak pengadilan telah mendukung kepada pihak Blackberry. Sehingga dalam kejadian ini cukup kecil kemungkinannya bagi Facebook untuk memenangkan hak paten tersebut. Dan akibatnya kedepan bakalan tidak ada lagi layanan seperti WhatsApp, Messenger, Instagram untuk Negara Jerman.

Instagram, WhatsApp, Facebook and other Apps on iPhone screen
Instagram; Copyright©GadgetDiva

“Berdasarkan putusan, tawaran dan pengiriman aplikasi yang disebutkan di FRG dilarang sejauh mereka menggunakan paten,” seperti itulah yang dikatakan oleh juru bicara pihak pengadilan. Dan dalam sembilan kasus yang terjadi, pihak pengadilan telah memutuskan untuk memilih Blackberry.

Baca Juga: Serius Tandingi Xiaomi, Samsung Berencana Rilis Smartphone 5G Murah

Akan tetapi disamping itu, Facebook kedepannya tidak akan mematikan layanan ponsel pintarnya termasuk aplikasi WhatsApp yang sudah dikenal oleh masyarakat luas, termasuk salah satu Negara paling berjaya di Eropa tersebut. Melainkan Facebook berencana untuk terus mengembangkan layanannya itu agar lebih sesuai lagi dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di Negara tersebut.

Untuk sekarang ini pihak Facebook sendiri telah melakukan rekonstruksi aplikasinya secara terus menerus, dan dengan cepat akan menerapkan berbagai macam solusi terbaik untuk memperbaiki masalah atau hambatan yang ada pada layanannya itu.

Namun dalam skenario terburuknya, Facebook harus mengajukan lisensi hak paten untuk layanannya seperti WhatsApp, Instagram, Messenger ataupun yang lain. Dikarenakan layanan populer itu tidak bisa hilang begitu saja dari Jerman yang menjadi salah satu Negara paling berpengaruh bagi keuntungan perusahaannya. Dan tidak menutup kemungkinan tampilan layanan FB di Negara tersebut akan cukup berbeda ketimbang yang tersebar di Negara lain.

baca juga: Facebook dan Instagram Kecolongan Meloloskan Tayangan Terlarang Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.