Cara Memanfaatkan Fitur Baru YouTube yang Bikin Streaming Lebih Seru

0
353
Fitur Baru YouTube Desktop
Queue YouTube; Copyright©urbandigital

Cara Menggunakan Fitur Add to Queue di YouTube Desktop

Oketekno – Setelah cukup lama dibiarkan, beberapa pekan lalu pihak YouTube telah memberikan pembaruan yang cukup besar terhadap situs websitenya, dimana untuk perubahan tersebut begitu berpengaruh terhadap pengguna. Hal ini dikarenakan yang mengalami perubahan yakni tampilan utamanya.

Memang sih ada beberapa kalangan yang kurang setuju dengan perubahan tampilan tersebut, dikarenakan mereka menganggap kalau perubahan tersebut malah mengurangi konten untuk tampil di halaman muka, sehingga semakin sedikit video dari para youtuber yang mampu tampil di layar depan. Akan tetapi beda lagi kalau pengguna menonaktifkan riwayatnya.

Baca Juga: Tips Menggunakan Lolita Untuk Hadang Serangan Chang’e dan Lesley yang Mematikan di Mobile Legends

Ketika pengguna baru atau mereka yang mematikan history tontonan ataupun pencarian, mereka akan tetap mendapatkan rekomendasi video di layar muka dalam jumlah banyak. Mereka bisa terus scroll kebawah untuk mendapati konten yang disukai. Dan disamping itu, ada pula fitur “Add to Queue” yang membuat pengalaman streaming pengguna makin seru lagi.

Queue YouTube
Queue YouTube; Copyright©Istimewa

Melalui fitur baru di YouTube Desktop tersebut, pengguna bisa mengatur sendiri daftar video yang hendak ditonton, sehingga ini tidak memerlukan rekomendasi lagi dari sistem yang terkadang masih kurang sesuai dengan apa yang diinginkan.

Baca Juga: Gegara BB, WhatsApp dan Instagram Terancam Diblokir Nih!

Untuk cara menggunakannya sendiri sangatlah mudah, dikarenakan fitur baru tersebut tempatnya tidak disembunyikan, sehingga mudah untuk diakses. Kalian bisa langsung menuju situs youtube.com saja, kemudian silahkan cari video favorit yang hendak ditonton, dan jangan di klik langsung.

Melainkan kalian arahkan kursor ke thumbnail videonya terlebih dahulu, setelah itu dibagian bawah ikon watch later, kalian bisa menemukan tombol “add to queue”. Klik tombol tersebut, maka secara otomatis video akan tampil secara picture in picture, sehingga kalian bisa mencari video lainnya yang ada di home tersebut, ataupun melalui pencarian. Dan ketika menjumpai video yang disukai lagi, bisa klik ikon yang sama untuk menambahkan dalam daftar tontonan.

Perbesar Queue YouTube
Perbesar Queue YouTube; Copyright©Istimewa

Jika sudah, langkah berikutnya yakni klik ikon sebagaimana yang ditandai dalam gambar tersebut untuk memperbesar video. Selesai deh, dengan begitu kalian bisa menikmati video streaming YouTube dengan puas tanpa khawatir kalau video berikutnya tidak cocok atau tidak sesuai dengan minat kalian.

baca juga: 6 Tips Dapat Uang dari YouTube Secara Langsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.