Nokia Rilis HP Android Sejutaan Lagi, Ada yang Spesial?

0
661
Nokia C1 Camera
Nokia C1; Copyright©Nokia

HMD Global Rilis HP Android Sejutaan Lagi

Oketekno – Cukup minim persaingan yang dilakukan oleh HMD Global untuk segmen pasar kelas menengah kebawah, dikarenakan vendor satu ini masih mencoba untuk bangkit dari keterpurukan brand Nokia dari vendor lain. Selain menggarap HP Android, pihaknya juga masih terus berusaha mempertahankan ponsel fitur di pasaran dalam inovasi yang lebih modern.

Dan di penghujung tahun 2019 ini, HMD Global telah meluncurkan Smartphone terbarunya lagi yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Ponsel yang dimaksudkan ini adalah Nokia C1, dimana perangkat ini ditujukan untuk segmen pasar entry-level dengan spesifikasi serba minimum dan dijalankan dengan sistem operasi Android Pie Go Edition.

Baca Juga: Cara Memanfaatkan Fitur Baru YouTube yang Bikin Streaming Lebih Seru

Kalau mempertanyakan apakah ada yang spesial dari HP Android satu ini, jawabannya tentu tidak. Berbeda dengan Redmi 8 yang masih unggul di sektor baterai dan body cantiknya. Nokia C1 ini hadir dengan spesifikasi dan desain biasa banget, layarnya saja cuman memiliki luas 5,4 inci beresolusi 480×960 piksel, dengan menggunakan panel IPS yang sudah dilengkapi pelindung layar.

Nokia C1
Nokia C1; Copyright©Nokia

Untuk kamera depan yang tertanamkan pada bagian bezel atas layar HP Android terbaru HMD ini memiliki resolusi 5MP, tepat disamping kanannya terdapat logo NOKIA, sedangkan di kirinya terdapat earpiece serta LED Flash untuk membantu pencahayaan jika ingin melakukan selfie cerah dalam kondisi minim cahaya.

Baca Juga: Vivo V17 Resmi Diluncurkan, Harganya?

Sedangkan di bagian belakangnya juga cuman ada lensa kamera 5MP saja, dengan dukungan LED Flash yang nampak menyerupai lensa kamera. Sehingga orang yang melihatnya sekilas, menduga kalau ponsel itu memiliki dual kamera belakang.

Dan soal performa Nokia C1 dipacu oleh chipset Quad-Core berkecepatan 1,3GHz dan didukung oleh memori internal RAM 1GB serta kapasitas penyimpanan seluas 16GB. Untuk port USB masih menggunakan microUSB 2.0 sehingga ponsel masih belum mendukung transfer daya ataupun data dalam kecepatan tinggi.

Harga HP Android Nokia C1 ini yaitu setara Rp 1,4 jutaan. Untuk sekarang ini HMD Global masih memasarkan ponsel tersebut di Nigeria saja dalam opsi warna Charcoal dan Red. Tidak diketahui apakah HMD akan melakukan ekspansi pasar terhadap ponsel terbarunya ini juga atau tidak.

baca juga: Cuman Rp 400 Ribu Doang, HP Ini Sudah Bisa Dipakai Facebook dan YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.