Wujud Huawei P40 Mulai Terlihat, Masih Sama Seperti Pendahulunya!

0
374
Huawei P40 Screen
Huawei P40; Copyright©PhoneArena

Huawei P40 Tidak Banyak Perubahan

Oketekno – Sama seperti Samsung, dimana Huawei di awal tahun 2020 mendatang juga akan meluncurkan Smartphone Premium terbarunya yang bakal menjadi generasi penerus P30. Smartphone ini nantinya akan hadir di pasaran dengan mengusung nama Huawei P40, dan beberapa informasi spesifikasi dari ponsel tersebut juga sudah mulai terungkap.

Memang sih untuk jadwal perilisannya masih belum diungkap secara pasti kapan, akan tetapi beberapa kalangan menyebutkan kalau perilisan P40 dilakukan tidak jauhu berbeda seperti sejarahnya. Perlu diketahui bahwa Huawei P30 telah hadir pada bulan Maret 2019, sedangkan P20 juga hadir di bulan Maret 2018. Jadi bisa saja kalau model terbarunya ini rilis di bulan Maret 2020 mendatang.

Baca Juga: Nokia Rilis HP Android Sejutaan Lagi, Ada yang Spesial?

Dan untuk bocoran wujudnya sendiri mulai terungkap dalam sebuah gambar yang beresolusi tidak terlalu tinggi. Sehingga untuk detail dari ponsel tersebut masih belum diketahui sepenuhnya, dikarenakan ada beberapa bagian yang masih buram untuk dilihat.

Huawei P40
Huawei P40; Copyright©Techradar

Meski demikian, jika dilihat Huawei P40 ini masih memiliki wujud yang sama seperti pendahulunya, P30. Untuk layarnya nanti bakal menggunakan panel OLED dengan konsep desain Waterfall yang dibuat melengkung di bagian tepiannya. Dan untuk layar bagian tepi ini nanti kemungkinan juga memiliki fungsi sama seperti Huawei Mate 30 lalu, dimana untuk menggantikan tombol volume.

Kemudian dalam bocoran lebih lanjutnya disebutkan kalau Huawei akan mulai tren perbekalan penta kamera alias 5 kamera belakang. Ini dapat diketahui dari adanya tonjolan kamera di bagian belakang ponsel dalam ukuran yang cukup panjang. Sehingga di bagian tersebut bisa saja termuat 4 lensa kamera, dan 1 lensa lainnya bertumpukan dengan LED Flash yang ada di bagian samping kanannya.

Beberapa rumor menyebutkan kalau kemampuan kamera Huawei P40 itu yakni 20MP Ultra Wide Angle + 12MP Telephoto + Macro Lens + ToF, dan sebuah lensa kamera berteknologi tinggi dari SONY yang ditujukan untuk segmen premium. Benarkah informasi yang beredar ini? Tunggu kabar lebih pastinya beberapa waktu mendatang.

baca juga: Cuman Rp 400 Ribu Doang, HP Ini Sudah Bisa Dipakai Facebook dan YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.