Chipset Realme X50 5G Sudah Terkonfirmasi

0
373
X50 5G
Realme X50 5G; Copyright©GSMArena

Realme X50 5G Pakai Chip Snapdragon 765G

Oketekno – Sempat digadang akan meluncurkan Smartphone 5G murah lebih cepat ketimbang Redmi, akan tetapi pada kenyataannya tidak demikian. Dimana sampai Redmi K30 5G sudah berhasil diluncurkan dengan penawaran harga mulai Rp 3 jutaan, Realme X50 5G sampai kini masih belum diumumkan ke publik secara lengkap dan detail.

Akan tetapi belum lama ini Realme telah memberikan konfirmasi terkait chipset yang akan digunakan pada Smartphone 5G pertamanya. Dimana melalui poster yang diunggahnya di sosial media Weibo resmi miliknya, terungkap kalau chip yang dipakai sama persis seperti chip yang tertanamkan pada HP Redmi terbaru tersebut.

Baca Juga: Mulai Dijual, Dapatkan Redmi 8 dan Redmi 8A Lebih Murah Disini

Chipset yang akan digunakan oleh Realme X50 5G yakni Qualcomm Snapdragon 765G, processor yang memang diciptakan untuk ponsel kelas menengah dengan dukungan teknologi 5G. Sebagaimana dikutip dari XDA Developer, disebutkan kalau modem Snapdragon x52 5G yang ditanamkan ini memiliki kemampuan unduhan 1,2Gbps di jaringan 4G, dan 3,7Gbps di mode 5G.

Realme X50 5G
Realme X50 5G; Copyright©Weibo

Bukan cuman mengkonfirmasi tentang chipset yang bakal digunakan oleh Realme X50 5G, melainkan poster ini mempertegas desain ponsel yang menggunakan layar berlubang. Dimana pada bagian lubang tersebut akan tertanamkan dual kamera selfie, sama namun berlawanan arah ketimbang desain yang diterapkan oleh Samsung Galaxy S10 Plus.

Perlu diketahui bahwa penamaan Realme X50 5G ini juga memiliki arti yang cukup panjang. Dimana untuk X series sendiri menjadi kelas Smartphone Realme yang selalu hadir dengan teknologi paling baru, dimana belum pernah tertanamkan di HP Realme sebelumnya. Kemudian untuk 5 menggambarkan teknologi 5G yang tertanamkan, sedangkan 0 dimaksudkan sebagai awal yang baru dalam mengadopsi teknologi tersebut.

Tidak diketahui secara jelas mengenai spesifikasi Realme X50 5G ataupun harga serta jadwal perilisan dari Smartphone tersebut. Akan tetapi diungkapkan kalau ponsel ini bakalan rilis tidak lama lagi, bisa jadi sebelum tahun 2019 ini berakhir atau mungkin di bulan Januari 2020 mendatang.

baca juga: Serius Tandingi Xiaomi, Samsung Berencana Rilis Smartphone 5G Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.