Layar Setara ASUS ROG Phone 2, Smartphone Ini Cuman Dijual Rp 3 Jutaan

0
884
Redmi K30 Screen
Redmi K30; Copyright©YouTube

Redmi K30 Punya Layar Setara Smartphone Gaming

Oketekno – Sebagai Smartphone Gaming, jelas saja ASUS ROG Phone 2 telah hadir dengan spesifikasi yang tinggi dan berkualitas. Itu bertujuan untuk memberikan pengalaman bermain yang memuaskan terhadap penggunanya. Akan tetapi Smartphone ini juga hadir dengan spesifikasi yang bisa dikatakan setara dengan ponsel gaming itu, namun harga jualnya cuman Rp 3 juta doang, alias 5 jutaan lebih murah.

Perangkat yang dimaksudkan ini adalah Redmi K30, dimana ponsel ini juga memiliki layar dengan tingkat refresh rate sebesar 120Hz, sehingga bisa digunakan untuk bermain game secara puas dan mulus. Ini setara dengan ASUS ROG Phone 2 yang sebagai ponsel gaming sesungguhnya, dimana kini telah mulai dipasarkan di Indonesia juga.

Baca Juga: Nokia Rilis HP Android Sejutaan Lagi, Ada yang Spesial?

Luas layar Redmi K30 ini yaitu 6,67 inci dengan resolusi sebesar 2400 x 1080 piksel, dan di bagian pojok kanan atasnya terdapat lubang yang memuat dual kamera depan. Di bagian tersebut telah tersematkan dual kamera yang masing-masing beresolusi 20MP + 2MP untuk menghasilkan efek bokeh.

Redmi K30 5G Color
Redmi K30 5G; Copyright©GSMArena

Sedangkan untuk kamera belakangnya ada 4 yang tersusun secara vertikal tepat di bagian tengah, sehingga ini menjadikannya cukup berbeda dibanding Redmi Note 8. Masing-masing lensa kamera yang tertanamkan beresolusi 64MP (SONY IMX686) + 8MP Ultra Wide + 2MP Macro Lens + 2MP Depth Sensor.

Baca Juga: Gara-Gara Update Ini, Banyak Pengguna yang Ancam Hapus WhatsApp

Di bagian punggungnya tidak ada fingerprint sensor, atau mungkin menandingi lagi ASUS ROG Phone 2 yang menggunakan fingerprint di bawah layar. Melainkan Redmi K30 cuman menggunakan fingerprint sensor fisik yang tersematkan di bagian tombol power terletakkan di bagian samping ponsel.

Lalu untuk performanya didukung oleh chip Snapdragon 730G, sehingga bisa dikatakan cukup jauh lebih rendah ketimbang ROG Phone 2, akan tetapi sebanding dengan Galaxy A80 yang menyasak segmen pasar hampir premium. Daya telah disuplai oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh dan didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 27W.

Harga Redmi K30 yang ditawarkan yakni 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,2 jutaan. Smartphone ini mulai dipasarkan di China pada hari ini. Sedangkan kedatangannya di pasar global termasuk Indonesia masih belum terungkap lebih lanjut.

baca juga: Cuman Rp 400 Ribu Doang, HP Ini Sudah Bisa Dipakai Facebook dan YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.