Update Ini Tunjukkan Jika Apple Masih Peduli Pada iPhone Lawas

0
459
iPhone Lawas
iPhone 6; Copyright©Writen Are Given

iPhone Lawas Terima Pembaruan OS

Oketekno – Apple dianggap telah mengucilkan para pengguna Smartphone iPhone lawas, itu dikarenakan memang sang vendor sudah tidak lagi memberikan dukungan terhadap ponsel tersebut guna melakukan pembaruan ke iOS 13. Namun ternyata tidak demikian, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini memiliki tujuan baik dibalik itu.

Para pengguna iPhone lawas tidak diberikan dukungan melakukan pembaruan iOS 13 dikarenakan memang perangkat tersebut dikhawatirkan sudah tidak kuat lagi, sehingga malah rentan terhadap kerusakan dan lag ketika dioperasikan. Apple tidak mau kejadian ini terjadi pada penggunanya, dimana bisa menjadikan pengoperasian tidak nyaman.

Baca Juga: Tidak Cuman Hari Ini, HP Vivo Tawarkan Diskon Gede Hingga Tanggal Berikut!

Untuk membuktikan kalau memang pengguna Smartphone lamanya tidak ditinggal begitu saja, Apple belum lama ini juga telah memberikan dukungan pembaruan sistem operasi dalam versi yang berbeda. Bukan 13, melainkan versi yang ditawarkan ini adalah iOS 12.4.4.

iOS 12.4.4
iOS 12.4.4; Copyright©GSMarena

Bukan seluruh pengguna Smartphone iPhone generasi lama saja, melainkan pembaruan ini cuman diberikan pada 2 model saja, yakni 6 dan 5s. Kemudian untuk perangkat iPad lebih banyak yang menerima pembaruan OS ini, diantaranya yakni seperti iPad Air generasi pertama, iPad Mini 2 dan iPad Mini 3. Dan tidak lupa juga iPod Touch 6 telah mendapatkan pembaruan iOS 12.4.4.

Baca Juga: Nokia Rilis HP Android Sejutaan Lagi, Ada yang Spesial?

Akan tetapi dalam pembaruan berikut tidak dapat dirasakan perubahan yang signifikan pada tampilan ponsel, dikarenakan Apple hanya menawarkan patch keamanan saja. Oleh karena itu, bagi pengguna yang termasuk dalam daftar pembaruan iOS 12.4.4 ini harap segera melakukan update, agar perangkat tidak mudah terserang oleh malware berbahaya dari luar.

Untuk melakukan pembaruannya ini sangatlah gampang, pertama buka Settings>> General>> Software Update>> Jika sudah mendukung, nantinya akan muncul ketersediaan update>> klik download dan install>> ikuti proses yang ditampilkan dalam layar.

Pengguliran pembaruan sistem operasi untuk memberikan dukungan terhadap ponsel lama ini sudah biasa dilakukan oleh kebanyakan vendor HP Android. Apalagi Apple yang memang terkenal akan sistem keamanan pada iPhone, iPad, ataupun produknya yang lain. Jelas saja, dukungan pembaruan keamanan akan sangat dibutuhkan selama beberapa tahun kedepan.

baca juga: Layar Setara ASUS ROG Phone 2, Smartphone Ini Cuman Dijual Rp 3 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.