Bukan Cuman Layanannya, Perusahaan Facebook Juga Tak Lagi Diminati

0
272
Logo F
Copyright©Kumparan

Facebook Tak Lagi Diminati Pencari Kerja

Oketekno – Tingkat popularitas Facebook dulu memang luar biasa sekali, dimana layanan sosial media tersebut menjadi yang terpopuler di Dunia selama beberapa tahun belakangan. Akan tetapi sekarang ini posisinya lagi terancam dengan platform lain, dimana memang sudah banyak yang tak lagi percaya terhadap platform tersebut, dikarenakan sistem keamanannya.

Dan ternyata bukan cuman layanannya saja, melainkan perusahaan sosial media terbesar di Dunia ini tak lagi diminati juga. Dimana berdasarkan firma riset penyedia informasi database berbagai perusahaan, Glassdoor telah mengungkap kalau perusahaan tersebut tak lagi menjadi tempat kerja terbaik.

Baca Juga: Moonton PHP In Pemain Dapat Skin Lightborn Gratis Lewat Event Mobile Legends Ini?

Sebagaimana yang dicatat oleh Glassdoor mengatakan kalau Facebook telah mengalami penurunan peringkat sebagai tempat kerja terbaik selama 2 tahun berturut-turut. Untuk poin penilaiannya terhadap perusahaan yang berada dibawah kuasa Mark Zuckerberg ini turun dari yang sebelumnya mendapatkan rating 4,5 menjadi 4,4 saja. Ini masih terbilang cukup baik, dikarenakan titik maksimal rating penilaiannya yakni 5 bintang.

Perusahaan Facebook
Perusahaan Facebook; Copyright©MLDSPOT

Untuk tingkat penurunan tajam telah terjadi pada tahun 2018 silam, dimana disaat yang sama juga tengah berada di masa puncaknya. Dan di tahun 2019 ini kini posisinya turun menjadi peringkat 7 dan sekarang telah terjun bebas ke posisi 23 dalam daftar Best Place to Work 2020.

Baca Juga: Nokia Rilis HP Android Sejutaan Lagi, Ada yang Spesial?

Sepertinya permasalahan terkait kebocoran data sebanyak 87 juta bukan menjadi permasalahan yang enteng dan dapat terlselesaikan dengan cepat. Kasus Cambridge Analytica diduga kuat masih berpengaruh terhadap Facebook dan mengancam ke berbagai macam layanan lainnya seperti WhatsApp dan juga Instagram untuk kedepannya.

Berdasarkan survei Glassdoor menyebutkan kalau sejumlah karyawan Facebook yang identitasnya dirahasiakan mengungkap kalau perusahaan itu sekarang bekerja sangat lambat, terlebih itu soal privasi. Tentu ini menjadi hal yang tidak mengejutkan, karena memang perusahaan jejaring sosial terbesar di Dunia itu harus berhati-hati dalam menangani masalah privasi pengguna, mengingat sejarah buruk yang menimpanya.

Tidak hanya itu saja, karyawan juga mengeluh terkait beberapa proyek yang terindikasi sangat politis, dimana para pekerja tidak mendapatkan keseimbangan pekerjaan dalam kesehariannya. Mungkin ini yang menjadi masalah utama minat orang masuk ke perusahaan Facebook mengalami penurunan yang signifikan.

baca juga: Layar Setara ASUS ROG Phone 2, Smartphone Ini Cuman Dijual Rp 3 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.