Harga Smartphone 5G Bakal Lebih Cepat Murahnya

0
538
Smartphone 5G
Smartphone 5G; Copyright©Medium

Harga Smartphone 5G Bakal Lebih Cepat Turun 3 Tahun Lagi

Oketekno – Sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya jaringan 5G sekarang ini sudah mulai marak menyebar kemana-mana. Akan tetapi masih belum merata, dikarenakan beberapa Negara diketahui masih belum cukup siap untuk mengaplikasikan jaringan terbaru itu untuk dipakai secara umum, seperti Indonesia misalnya. Namun kini Smartphone 5G sudah cukup banyak yang bermunculan.

Untuk harga yang ditawarkan sendiri bervarian, ada yang menyasak segmen paling premium tembus hingga Rp 34 jutaan, yakni Samsung Galaxy Fold 5G. Sedangkan paling murah masih dipegang gelarnya oleh Xiaomi, melalui anak perusahaannya yang berhasil meluncurkan Redmi K30 5G, harganya cuman setara Rp 3,9 jutaan doang.

Baca Juga: Mulai Dijual, Harga OPPO Reno 10X Zoom 12GB Malah Lebih Terjangkau!

Akan tetapi untuk harga Smartphone 5G yang murah sekarang ini masih jarang, jumlahnya sendiri masih bisa dihitung menggunakan jari tangan. Akan tetapi berdasarkan keterangan petinggi Huawei Indonesia, disebutkan kalau pada tahun 2022 sudah mulai marak penyebaran ponsel dengan dukungan jaringan 5G yang dibanderol dalam harga murah.

Redmi K30 5G
Redmi K30 5G; Copyright©AndroidAuthority

“Dalam waktu 3 tahun itu ada kemungkinan perangkat 5G itu harganya kurang dari 300 dolar. Kalau 4G, bisa dikatakan lama untuk berada di angka affordable price,” seperti itulah yang disampaikan oleh Mohamad Rosidi selaku Senior Expert ICT Strategy & Business Huawei Indonesia dalam pertemuan media di Labuan Bajo kemarin.

Baca Juga: Layar Setara ASUS ROG Phone 2, Smartphone Ini Cuman Dijual Rp 3 Jutaan

Dengan demikian untuk Smartphone 5G dengan harga Rp 4,2 juta atau mungkin dibawahnya bakal menjadi sesuatu yang umum. Berbagai macam vendor pada saat itu sudah mulai berkompetisi untuk menawarkan ponsel dengan jaringan ini dalam harga yang super terjangkau seperti sekarang.

Sekarang ini memang cuman Redmi, akan tetapi kedepan Huawei, OPPO, Vivo, bahkan Samsung juga akan berkompetisi menawarkan ponsel dengan jaringan 5G dalam harga yang super murah. Dikarenakan memang tingkat penyebaran jaringan 5G yang sudah merata di beberapa Negara. Termasuk Indonesia yang diperkirakan sudah mulai meratakan jaringan tercepat ini di tahun 2022 mendatang.

Dan operator telekomunikasi pastinya akan mulai menyesuaikan paket kuota internetnya agar bisa dinikmati oleh pengguna Smartphone 5G dalam harga yang tidak terlalu mahal, namun jumlah kuota lebih besar. Seperti Korea Selatan misalnya, dimana LG U+ sekarang ini menjual paket 4G (30GB) seharga USD 78, sedangkan untuk paket 5G (250GB) seharga USD 84 saja.

baca juga: Tidak Cuman Hari Ini, HP Vivo Tawarkan Diskon Gede Hingga Tanggal Berikut!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.