Dirilis! Harga Samsung Galaxy Fold di Indonesia Tembus Segini

0
473
Samsung Galaxy Fold Opened
Samsung Galaxy Fold Opened; Copyright©Samsung

Harga Samsung Galaxy Fold di Indonesia

Oketekno – Setelah dinantikan cukup lama, pada akhirnya Samsung Galaxy Fold telah resmi dijual di Indonesia juga. Ini merupakan smartphone layar lipat perdana yang tiba di Tanah Air, dikarenakan memang ponsel layar lipat lain seperti Mate X, Flexpai, hingga Motorola Razr masih belum ditawarkan di pasar Smartphone Indonesia.

Untuk spesifikasi yang ditawarkannya sama persis seperti di pasar global, dimana Galaxy Fold tetap hadir dengan layar utama seluas 7,3 inci, dimana panel ini memiliki tingkat elastisitas tinggi sehingga tidak mudah rusak ketika ditekuk ribuan kali. Resolusi dari layar tersebut mencapai 1.536 x 2.152 piksel. Samsung menyebut panel Dynamic AMOLED ini sebagai Infinity Flex, dimana telah dilapisi dengan polimer untuk menjaga kualitas gambarnya.

Baca Juga: Harga Smartphone 5G Bakal Lebih Cepat Murahnya

Sedangkan di bagian luar juga terdapat layar kedua yang berukuran lebih kecil, yakni seluas 4,6 inci saja. Dimana panel yang digunakan yakni Super AMOLED dimana telah dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass. Layar ini bisa digunakan seperti HP Android ataupun iOS pada umumnya, bedanya yakni ketika pengguna ingin tampilan lebih luas, aplikasi berjalan di layar depannya ini bisa langsung di transfer ke bagian dalam secara langsung, ketika ponsel dibuka secara penuh.

Samsung Galaxy Fold Multi-Taks
Samsung Galaxy Fold Multi-Taks; Copyright©Samsung

Fungsi perpindahan aplikasi dari layar kecil di bagian luar ke panel layar lebih besar yang ada di dalamnya ini bisa dilakukan berkat adanya fitur App Continuity. ” Ketika buka Google Maps di layar depan, ternyata butuh tampilan yang lebih besar. Langsung tinggal buka layar bagian dalam, aplikasi yang sama akan terbuka,” seperti itulah penjelasan yang diberikan oleh Taufiq Furqan selaku Product Marketing Samsung Indonesia.

Baca Juga: Tips Mengaktifkan WhatsApp dengan Nomor yang Tidak Aktif, 100% Sukses!

Kemudian untuk Samsung Galaxy Fold ini juga memiliki fitur multi active windows yang mendukung hingga 3 aplikasi sekaligus. Semisal ketika pengguna ingin nonton YouTube, balas chat WhatsApp, hingga buka Notes, bisa dilakukan secara langsung dalam satu layar.

Dan urusan foto dan videografi, telah tertanamkan 6 kamera di Smartphone Layar Lipat perdana Samsung ini. Kemampuannya tidak jauh berbeda dengan Galaxy S10, dimana lensa kamera utamanya beresolusi 12MP dengan sensor 1/2.55 inci 1.4um piksel aperture f/1.5-2.4. Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Dual Pixel Phase-detection Autofocus dan OIS.

Samsung Galaxy Fold Paket Penjualan Indonesia
Galaxy Fold Paket Penjualan Indonesia; Copyright©Samsung

Sedangkan kamera pendukungnya yang ada di bagian belakang yakni 12MP Telephoto + 16MP Ultra Wide Angle. Sedangkan kamera yang ada di bagian dalamnya ada 2, masing-masing beresolusi 10MP (Dual Pixel PDAF) + 8MP. Sedangkan sebuah kamera lainnya berada di atas layar bagian luar, resolusinya yakni 10MP.

Performanya tetap dipacu oleh chip Snapdragon 855 dan didukung oleh memori internal RAM 12GB serta kapasitas penyimpanan seluas 512GB. Ponsel ini tidak cuman menawarkan SIM Card fisik saja, melainkan mendukung eSIM juga.

Harga Samsung Galaxy Fold di Indonesia senilai Rp 30.880.000,-, dan dalam paket pembeliannya nanti konsumen akan dapat bonus Galaxy Buds dan Fiber Cover, plus penggantian layar secara gratis sebanyak 1 kali. Khusus untuk pengguna Smartphone Layar Lipat ini juga bisa menikmati pelayanan Premier selama 24 jam penuh.

baca juga: Mulai Dijual, Harga OPPO Reno 10X Zoom 12GB Malah Lebih Terjangkau!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.