Ini Kalangan Pengguna yang Drastis Tinggalin Facebook

0
594
Facebook
Copyright ©Cnet

Anak Muda Mulai Tinggalin Facebook

Oketekno – Dikarenakan permasalahan privasi yang menimpa platform sosial media terpopuler ini, menjadikan layanan tersebut kini semakin ditinggalkan. Sebab mereka sudah tidak lagi percaya terhadap kualitas yang ditawarkan oleh FACEBOOK. sebagian besar pengguna lebih memilih hengkang dari platform ini agar lebih aman dari intaian dan penyebaran data.

Lantas, kalangan manakah yang paling signifikan telah meninggalkan platform sosial media terpopuler di Dunia itu? Dan ternyata berdasarkan beberapa analisa yang dilakukan, kalangan anak muda yang paling banyak telah meninggalkan platform jejaring sosial tersebut.

Baca Juga: Vivo V17 Resmi Diluncurkan, Harganya?

Sebagaimana yang dilansir dari Techcrunch menyebutkan kalau Studi Infinte Dial mengatakan kalau di awal tahun 2019 kemarin ada sebanyak 62% anak di usia 12 – 34 tahun di Amerika Serikat merupakan pengguna Facebook. Dimana jumlah ini lebih sedikit ketimbang di tahun 2018 yang mencapai 67%, atau bahkan di tahun 2017 yang bisa tembus hingga 79% dalam rentang usia yang sama.

Facebook Instagram Apps
Copyright©Merdeka

Kemudian untuk pengguna yang berusia 35 – 54 tahun diketahui telah mengalami peningkatan yang stabil untuk menggunakan platform Facebook. Dimana ada banyak faktor yang mempengaruhi anak muda mulai meninggalkan platform ini. Diantaranya yakni seperti ada platform pengganti lainnya seperti Instagram dan Snapchat yang menawarkan visual lebih baik.

Baca Juga: 3 HP Xiaomi Sejutaan yang Masih Lancar Untuk Main Game Terpopuler Saat Ini

Belum lagi beberapa kasus terkait skandal privasi yang menimpa tahun kemarin, menjadikan platform ini semakin ditinggalkan lebih banyak kalangan. Dalam penelitian ini disebut telah dilakukan survei pada 115 orang, dimana 99% diantaranya telah memiliki akun Facebook.

Dan dari keseluruhan 59% diantaranya menggunakan akunnya setiap hari, sedangkan 32% sisanya menggunakan sosial media ini dalam waktu mingguan saja. Dimana jumlah presentase ini jauh lebih rendah ketimbang pengguna harian Instagram yang hampir menyeluruh, hanya 7% saja yang menggunakan platform IG secara mingguan.

Selain itu, penelitian ini menunjukkan kalau 66% pengguna Facebook sekarang ini sudah jarang menggunakan ataupun memposting foto kesehariannya di platform ini. Dengan demikian, kebanyakan platform tersebut dipenuhi dengan konten berita serta diskusi dari berbagai group.

baca juga: Cuman Rp 400 Ribu Doang, HP Ini Sudah Bisa Dipakai Facebook dan YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.