Awas! Ini Dia 3 Aplikasi yang Biasa Dipakai untuk Menyadap WhatsApp

0
2096
Hack WhatsApp Ikon
Copyright ©SADAP

3 Aplikasi Untuk Sadap WhatsApp

Oketekno – Dikarenakan aplikasi WhatsApp menjadi yang terpopuler di Dunia, sudah sepantasnya menjadi incaran banyak peretas. Semua privasi yang ada di dalamnya memang terus terancam, sehingga penggunanya harus bisa menjaga keamanan akun miliknya dalam berbagai cara.

Salah satu yang bisa dilakukan yakni mencegah atau terus melakukan pemantauan jika ada 3 aplikasi berbahaya dimana biasa digunakan untuk menyadap W.A berikut. Bukan dari hacker saja, melainkan peretasan juga bisa berasal dari kerabat dekat, keluarga, atau bahkan pasangan kalian sendiri, sehingga ini benar-benar harus diwaspadai.

Baca Juga: Heboh Akun WhatsApp Rawan Bajak di Indonesia

Meski kalian tidak tengah mengoperasikan ponsel sekalipun, masih tetap bisa loh mengirim pesan W.A kepada orang lain. Bahkan itu tanpa sepengetahuan kalian, pelaku bisa melakukannya dengan mudah asalkan ada koneksi internet yang terhubung dari perangkat korban ataupun dari perangkat yang dipakai untuk peretasan. Simak ulasan lengkapnya berikut agar bisa mencegah dan mengatasi penyadapan.

WhatsApp Web
WhatsApp Web; Copyright©Istimewa
  1. Whats Web

Ada beberapa aplikasi yang memungkinkan peretas menyadap akun kalian dengan metode WhatsApp Web. Salah satu paling sering dipakai yakni Whats Web, dimana ini memungkinkan akun 1 bisa digunakan di 2 perangkat sekaligus. Tapi tidak bisa lebih dari itu, sehingga ketika kalian menggunakan W.A Web di Laptop, maka pelaku tidak akan dapat akses ke akun kalian.

Untuk mencegah dan mengatasi permasalahan ini, selalu periksa menu kalian. Caranya yakni buka aplikasinya>> klik ikon titik tiga vertikal di pojok kanan atas>> WhatsApp Web. Periksa semua perangkat yang terhubung, jika ada yang tidak dikenal segera putuskan. Atau mungkin lebih baik langsung tekan opsi keluar dari semua perangkat, dan kalian kalau perlu bisa login lagi.

Baca Juga: Duo HP Samsung yang Lama Dinanti Ini Akhirnya Dirilis Juga, Harganya?

  1. Mobile Client for WhatsApp

Kinerja dari aplikasi ini sama persis seperti Whats Web. Dimana pengguna bisa mengunduh aplikasi ini dan memasangnya, lalu ketika dibuka aplikasinya, akan muncul kamera yang bisa dipakai untuk scan barcode dari W.A Web. Dengan begitu, langsung terhubung deh. Langkah mengatasinya masih sama seperti nomor 1.

  1. Clone App

Aplikasi ini bisa dibilang sudah populer banget untuk lakukan penyadapan. Cara mengaktifkannya yakni memindai lagi barcode dari aplikasi WhatsApp milik ponsel target, sehingga memungkinkan perangkat lain itu terhubung dengan mudah, bisa membaca dan membalas pesan sesukanya.

Itulah ketiga aplikasi yang sering digunakan untuk menyadap aplikasi WhatsApp, dimana kalian penting untuk mewaspadai kejadian tersebut.

baca juga: Update PUBG Mobile V 0.16.0 Bergulir, Bisa Main Ski di Erangel dan Death Race!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.