iPhone 12 Disebut Kurang Meyakinkan, Alasannya?

0
474
iPhone 12 Camera
iPhone 12; Copyright©Grid

Penyebaran 5G Masih Belum Merata di Amerika Serikat

Oketekno – Meski tingkat popularitas iPhone 11 masih merajalela dimana-mana, akan tetapi rumor terkait kehadiran generasi penerusnya yang bakal hadir dengan nama iPhone 12 sudah tersebar dimana-mana. Tidak hanya soal desain dan spesifikasinya, bahkan belum lama ini muncul terkait prediksi tingkat popularitasnya di pasaran.

Beberapa kalangan menduga kalau iPhone 12 sudah memiliki versi 5G, dikarenakan di tahun 2020 diprediksi kalau Negara dengan koneksi selular komersial tercepat di Dunia itu telah tersebar lebih banyak ke berbagai Negara. Namun sepertinya, ada informasi buruk tentang pemasaran iPhone generasi terbaru itu di Amerika Serikat.

Baca Juga: Awas! Ini Dia 3 Aplikasi yang Biasa Dipakai untuk Menyadap WhatsApp

“Tahun pertama 5G untuk iPhone akan menjadi kekecewaan bagi investor,” seperti itulah yang diungkap oleh analis industri bernama Gene Munster ketika di Loup Ventures. Ini bisa jadi disebabkan adanya kemungkinan jaringan 5G yang masih belum tersebar luas di Amerika Serikat.

iPhone 12 Rock
Copyright©BGR

Ia mengatakan kalau ini merupakan kesempatan yang cukup masif bagi Apple, sehingga butuh waktu lagi untuk peluncuran jaringannya juga. Memang sih beberapa wilayah sudah ada yang bisa menikmati jaringan 5G, akan tetapi tingkat penyebarannya masih belum luas. Diperkirakan kalau tahun depan baru akan lebih banyak lagi wilayah AS yang kebagian jaringan tersebut.

Baca Juga: 6 Hero Fighter Asli Paling Tebal di Mobile Legends Cocok Sebagai Initiator!

Hans Vestberg selaku CEO Operator Verizon mengungkap kalau separuh area AS akan diselimuti 5G di tahun 2020 mendatang. Bukan cuman Apple saja, melainkan berbagai vendor lain seperti Samsung, Huawei, hingga OPPO, dan lainnya juga tengah bersiap untuk memperbanyak Smartphone 5G di Negara tersebut.

Kalau memang demikian, jelas akan menjadi pasar berat bagi iPhone 12 yang terbilang cukup terlambat dalam menghadirkan ponsel dengan jaringan terbaru tersebut. Disisi lain, Amerika Serikat juga belum sepenuhnya dijangkau oleh jaringan 5G, sehingga masyarakat yang bakal membeli ponsel tersebut masih belum bisa maksimal.

Meski demikian ada dugaan dari operator lokal yang menyebut kalau iPhone 12 memiliki kesempatan terbaik dalam menguasai pasar Smartphone 5G di AS, dikarenakan memang performanya yang terbukti lebih berkualitas ketimbang produk lain.

baca juga: Awas! Aplikasi Populer Ini Jadi yang Paling Diincar Para Hacker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.