3 Tips Bermain Game yang Tetap Menyehatkan Ala Atlet eSports

0
465
Main Mobile Legends
Main Mobile Legends; Copyright©Kiblat

Gaya Bermain Game yang Menyehatkan

Oketekno – Kalau sudah berurusan dengan game Online, memang bawaannya ingin terus memainkannya. Kita selalu ketagihan dan ingin terus mencoba terus-menerus hingga akhirnya mendapatkan kemenangan atau berhasil menyelesaikan misi yang sangat sulit. Akan tetapi beberapa dari kita mungkin pernah melihat tentang masalah yang disebabkan oleh seseorang ketika kebanyakan bermain game.

Hal negatif yang ditimbulkan, mulai dari kejang mata, efek kecanduan berlebih hingga menyebabkan emosional tak terkendali, kanker otak, dan masih banyak lagi lainnya. Akan tetapi bagaimana dengan atlet eSport? Kenapa mereka bisa ahli di bidang game tertentu tanpa harus mendapatkan permasalahan semacam itu?

Baca Juga: Update PUBG Mobile V 0.16.0 Bergulir, Bisa Main Ski di Erangel dan Death Race!

Jelas saja ada beberapa tips bermain game yang harus diperhatikan oleh setiap gamers agar tidak menimbulkan efek buruk. Para atlet eSport yang pasti memiliki pembimbing sehingga dapat manage waktu dengan baik agar tidak menimbulkan kecanduan. Meski mereka bermain di mana saja, namun tetap mereka bisa mendapatkan tubuh yang sehat. Nih 3 tips terbaiknya.

Atlet eSport
Atlet eSport; Copyright©MLDSPOT
  1. Atur Waktu Main

Para kecanduan game tentu akan melewatkan tips satu ini, bahkan mereka bisa menghabiskan waktunya seharian penuh (24 jam) dalam memainkan game kesukaannya tanpa istirahat. Inilah yang menjadi pemicu permasalahan otak dan kesehatan tubuh lain, hingga timbulkan efek negatif.

Pro player memiliki waktunya sendiri dalam berlatih, berdiskusi, istirahat, hingga menghibur diri. Jadi mereka tidak terus bermain dan berlatih, melainkan ada jadwalnya tersendiri untuk melakukan hal-hal lainnya, atau bahkan liburan juga ke dunia luar jika diperlukan.

Baca Juga: 6 Hero Fighter Asli Paling Tebal di Mobile Legends Cocok Sebagai Initiator!

  1. Hindari Game yang Memancing Emosi

Ketika kalian mendapatkan permainan yang sangat sulit, segera tinggalkan saja, dikarenakan ini tidak baik untuk mental kalian. Jika terus dipaksa bisa merusak mental, dan bahkan dapat berdampak buruk ke dunia luar ketika pemain melampiaskannya ke dunia nyata. Semisal seperti banting stick, pukul barang yang disekitar, hingga tindakan keji lainnya. Tapi kalau tetap ingin memainkannya, jangan lupa untuk istirahat beberapa jam guna memikirkan strategi tepat untuk menyelesaikannya.

  1. Ajak Orang Lain

Salah satu tips paling ampuh yakni mengajak teman untuk bermain, tentunya mereka harus suka bermain game juga agar bisa menyelesaikan misi bersama atau bahkan main bareng. Ini bisa keluarga, teman atau mungkin biar lebih semangat lagi bareng sama doi. Pasti romantis banget deh ketika main bareng.

Para pro player juga demikian, dimana biasanya di siang hari akan main sendiri-sendiri bersama random team, atau mungkin sama orang lain yang di luar team, entah itu teman atau pasangannya. Sedangkan di malam hari, mereka akan bermain game bersama tim nya untuk melatih strategi, hingga penyesuaian gaya permainan.

Jadi seperti itulah tips bermain game menyehatkan ala pro player alias atlet eSport agar tidak menimbulkan permasalahan serius sebagaimana video viral yang tersebar di berbagai sosial media.

baca juga: 3 HP Xiaomi Sejutaan yang Masih Lancar Untuk Main Game Terpopuler Saat Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.